Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Perkenalkan Lima Deputi Kantor Kepresidenan ke Jokowi, Siapa Saja?

Selasa, 31 Maret 2015 – 22:55 WIB
Luhut Perkenalkan Lima Deputi Kantor Kepresidenan ke Jokowi, Siapa Saja? - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Panjaitan akhirnya memiliki lima deputi yang akan membantunya. Luhut pun sudah mengenalkan lima deputinya ke Presiden Joko Widodo.

"Sekarang sudah kita susun sebagai staf dari presiden yang mempunyai tugas untuk melakukan evaluasi, monitoring dari berbagai kegiatan di sektor ekonomi, pertahanan keamanan, dan sebagainya," ujar Luhut di kantor kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (31/3).

Lima anak buah Luhut ini di antaranya Deputi I Bidang Monitoring dan Evaluasi Darmawan Prasodjo, Deputi II Bidang Pengelolaan dan Kajian Program Prioritas, Yanuar Nugroho, dan Deputi III Bidang Pengelolaan Isu Strategis  Purbaya Yudhi Sadewa. Sedangkan dua lainnya adalah Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Eko Sulistyo dan Deputi V Bidang Analisis Data dan Informasi Strategis, Brigjen Andogo Wiradi.

Darmawan adalah seorang ekonom energi dan lingkungan yang kini bergabung dengan PDI Perjuangan. Sementara Yanuar adalah mantan Direktur Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). Sedangkan Purbaya sebelumnya pernah menjadi ekonom di Danareksa Research Institute.

Tak hanya dari kalangan akademisi, pembantu Luhut ada juga yang berasal dari kalangan relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada pemilu presiden lalu, yakni Eko Sulistyo. Ia adalah salah satu dari timses Jokowi-JK. Untuk nama Andogo, sudah jelas berasal dari jajaran petinggi TNI.

Di antara lima deputi itu, peran Purbaya paling besar karena memiliki tugas untuk mengamati perkembangan ekonomi makro dan melihat dengan mikro bersama tim. "Beliau (Purbaya, red) yang nanti memberikan laporan dari kantor presiden mengenai perkembangan menurut pengamatan kami," tandas Luhut.(flo/jpnn)

JAKARTA - Kepala Kantor Staf Kepresidenan, Luhut Binsar Panjaitan akhirnya memiliki lima deputi yang akan membantunya. Luhut pun sudah mengenalkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close