Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Tahanan BNN Itu Menyusun Rencana Kabur Seminggu Sebelumnya

Rabu, 01 April 2015 – 09:09 WIB
10 Tahanan BNN Itu Menyusun Rencana Kabur Seminggu Sebelumnya - JPNN.COM
CUKUP SATU TUBUH : Kondisi tembok tahanan yang dijebol 10 tahanan yang kabur dari Rutan BNN, Cawang, Jakarta, pada Selasa dini hari (31/3). (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

jpnn.com - JAKARTA – Badan Narkotika Nasional baru saja kena musibah besar. Bagaimana tidak, sepuluh tahanan kelas kakap yang ditahan di Rutan BNN, Cawang, Jaktim melarikan diri pada Selasa (31/3) dini hari. 

Diduga lolosnya sepuluh tahanan kelas kakap itu karena lemahnya pengawasan. Mereka telah menyusun dan mempersiapkan pelarian selama berhari-hari.

Persiapan itu dirasa matang menjelang subuh kemarin. Sepuluh tahanan itu pun dengan leluasa membobol tembok rutan dan kabur. Mereka yang kabur tersebut adalah gembong sabu-sabu. 

Kabaghumas BNN Kombespol Slamet Pribadi menduga, pelarian itu telah direncanakan seminggu sebelum insiden. Para tahanan diduga menggergaji tiga batang besi terali di lapisan kedua tembok. Selanjutnya, mereka meretakkan sendi-sendi ventilasi yang terbuat dari semen.

Untuk meredam suara gesekan gergaji, para tahanan menggunakan kain basah. ’’Setelah jeruji dipastikan terpotong dan dinding ventilasi retak, mereka tidak langsung kabur, melainkan menunggu waktu yang tepat,’’ ungkapnya.  (all/kim/mas)

 

Berikut identitas 10 Tahanan BNN yang Kabur:

Lima anggota jaringan Aceh yang terlibat dalam peredaran sabu-sabu 77,3 kilogram. Mereka ditangkap pada 15 Februari 2015.
1. Abdullah alias Dulah, 35, warga Langsa Baro, Aceh Timur
2. Samsul Bahri alias Kombet, 42, warga Julok, Aceh Timur
3. Hamdani Razali, 36, warga Darul Aman, Aceh Timur
4. Hasan Basri, 35, warga Idi, Aceh Timur
5. Usman alias Raoh, 42, warga Peureulak Barat, Aceh Timur

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional baru saja kena musibah besar. Bagaimana tidak, sepuluh tahanan kelas kakap yang ditahan di Rutan BNN, Cawang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close