Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Polisi Pakai Pelat Bunglon

Rabu, 01 April 2015 – 13:48 WIB
Ada Polisi Pakai Pelat Bunglon - JPNN.COM
Anggota polisi yang menggunakan pelat nomor kendaraan bunglon ditindak oleh Propam Polrestabes Surabaya. FOTO: JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - Polisi tidak tebang pilih dalam menindak pengendara yang nakal, termasuk para pelanggar yang merupakan anggota korps berseragam cokelat sendiri. Hal itu terlihat di pelataran Polrestabes Surabaya kemarin (31/3).

Puluhan anggota profesi dan pengamanan (propam) beserta petugas Satlantas Polrestabes Surabaya mencegat lalu memeriksa kelengkapan kendaraan seluruh anggota yang hendak masuk ke markas. Mereka diminta menunjukkan surat-surat kelengkapan kendaraan. Bila tidak ada, propam langsung menilang mereka di tempat.

"Ini memang sengaja diadakan sebelum Operasi Simpatik Semeru 2015. Jadi, sebelum menertibkan masyarakat, polisi ditertibkan dulu," jelas Kasubaghumas Polrestabes Surabaya Kompol Widjanarko. Operasi simpatik itu dihelat kepolisian mulai hari ini (1/4) hingga 21 April.

Menariknya, ada satu motor milik anggota yang pelat nomornya dimodifikasi alias bunglon. Nopol motor itu bertulisan W 4121 AH. Kepada propam, anggota tersebut berdalih bahwa nopol itu palsu. Dia sengaja memasangnya karena pembuatan nopol yang asli baru saja jadi.

Hasil penindakan saat itu, ada lima sepeda motor yang diamankan karena pemiliknya tidak mempunyai surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK). "Jadi, tidak ada perbedaan antara sipil dan aparat," tambah Widjanarko. (did/ai/mas)

SURABAYA - Polisi tidak tebang pilih dalam menindak pengendara yang nakal, termasuk para pelanggar yang merupakan anggota korps berseragam cokelat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close