Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Tersangka Korupsi UPS Hanya Di'Pristono'kan Saja

Rabu, 01 April 2015 – 13:58 WIB
Dua Tersangka Korupsi UPS Hanya Di'Pristono'kan Saja - JPNN.COM
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

jpnn.com - KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan tidak akan memberhentikan dua tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan uniterruptible power supply (UPS). 

Kedua tersangka Zaenal Soleman dan Alex Usman yang rekeningnya telah diblokir Bareskrim Polri tersebut tidak lagi menduduki jabatan strategis lagi.

"Enggak, dia enggak diberhentikan. Biasanya kami lepaskan dari jabatan struktur," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (1/4).

Ahok menjelaskan, Zainal dan Alex akan dijadikan sebagai ‎staf. Hal ini, sambung dia, akan memudahkan keduanya dalam melakukan pekerjaan dan menjalani pemeriksaan. 

Perlakuan ini juga sama seperti mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono dijadikan sebagai tersangka dalam dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta. 

"Polanya mirip Pak Pristono lah. Dia jalani staf aja," ujar Ahok. ‎

Sebelumnya penyidik Bareskrim menetapkan Zaenal adalah Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI dan Alex Usman merupakan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Selatan sebagai tersangka. 

Keduanya dijerat pasal 2 dan 3 Undang-undang nomor 1999 tentang Pemberantasan Korupsi juncto pasal 55 ayat 1 kesatu KUHPidana. "Kerugian negara dalam kasus ini bisa lebih Rp 50 miliar," kata dia. (gil/jpnn)

KEBON SIRIH - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan tidak akan memberhentikan dua tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close