Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KMP Ngumpul Lagi, Kecam Perusakan Fraksi Golkar

Rabu, 01 April 2015 – 16:01 WIB
KMP Ngumpul Lagi, Kecam Perusakan Fraksi Golkar - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi-fraksi Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR kembali berkumpul di ruang Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR. Kali ini mereka menyatakan sikap mengecam aksi perusakan terhadap fruang FPG di lantai 12 gedung Nusantara I, Senin (30/3) lalu oleh anggota FPG kubu Agung Laksono.

Pernyataan sikap ini disampaikan Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto dan ditandatangani, Ade Komarudin (Ketua FPG kubu Ical), Endro Herman (F-Gerindra), Refrizal (FPKS) dan A. Dimyati Natakusuma (FPPP). 

Menurut mereka, insiden tersebut merupakan preseden buruk bagi keberlangsungan demokrasi. "Kami mengecam dengan tegas segala tindakan pemaksaan kehendak dan kekerasan yang terjadi di dalam gedung DPR. Pendudukan ruang pimpinan fraksi Golkar yang terjadi adalah tindakan tidak terpuji yang justru merusak citra wakil rakyat di mata masyarakat," kata Yandri, Rabu (1/4).

Dalam pernyataan sikap itu, KMP juga mendorong kepolisian tidak lagi melakukan pembiaran terhadap segala bentuk tindakan kekerasan di simbol negara demi menjaga kehormatan parlemen sebagai representasi demokrasi.

Berikutnya, Yandri menyampaikan sesuai tata tertib DPR dan UU MD3, pimpinan FPG dan alat kelengkapan dewan (AKD) saat ini tetap berlaku dan masih menjalankan fungsinya. "Kami yakin bahwa politik adalah perjuangan tanpa kekerasan, dan kami memegang teguh hal tersebut," tegas Yandri. (fat/jpnn)

JAKARTA - Fraksi-fraksi Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR kembali berkumpul di ruang Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR. Kali ini mereka menyatakan sikap

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close