Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkominfo pun Akhirnya Bentuk Tim Khusus

Kamis, 02 April 2015 – 14:09 WIB
Menkominfo pun Akhirnya Bentuk Tim Khusus - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Karena dianggap serampangan menutup semua situs berbau Islam, Menkominfo Rudiantara pun banjir kritikan. Namun sang menteri bergerak cepat menanggapi kritikan tersebut. Dia mengaku telah membentuk sebuah tim khusus untuk meneliti aduan masyarakat terkait konten radikal di dunia maya. 

"Saya sudah tandatangan keputusan menteri membentuk panel terdiri dari tokoh masyarakat dan para ahli. Mereka akan memberikan penilaian dan rekomendasi," ujar Rudi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/4).

Sebelumnya pemblokiran situs itu juga menuai sorotan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Wapres meminta kementerian selektif dan tidak asal blokir. Menurut JK, tidak semua situs yang berisikan tentang ajaran Islam harus diblokir dan dianggap mengandung unsur radikalisme.

Menanggapi itu, Rudi mengaku pihaknya hanya menjalankan pemblokiran berdasarkan data yang diberikan BNPT. Ia menampik semua situs yang berhubungan dengan Islam masuk dalam kriteria yang diminta BNPT.

"Bukan yang ada Islam yang diblokir. Ada beberapa situs saja yang terindikasi radikalisme berdasarkan permintaan BNPT," tandas Rudi. (flo/jpnn).

JAKARTA - Karena dianggap serampangan menutup semua situs berbau Islam, Menkominfo Rudiantara pun banjir kritikan. Namun sang menteri bergerak cepat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close