Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ogah Kebobolan Penumpang Gelap Lagi, Ini Permintaan Garuda ke Pengelola Bandara

Selasa, 14 April 2015 – 13:13 WIB
Ogah Kebobolan Penumpang Gelap Lagi, Ini Permintaan Garuda ke Pengelola Bandara - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo meminta agar pengamanan seluruh bandara di Indonesia lebih diperketat, khususnya di area landasan pacu. Arif menyampaikan hal itu sebagai respon atas aksi nekat Mario Steven Ambarita yang menyelinap di roda belakang pesawat Garuda Indonesia dari Pekanbaru menuju Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Arif, seluruh bandara di Indonesia harus dipagar tinggi untuk menghindari penumpang gelap bisa loncat atau masuk ke area sekitar runway. Selain itu, areal bandara juga perlu dilengkapi closed circuit television (CCTV).

"Bandara-bandara kecil juga ada yang belum di pagar tinggi. CCTV juga harus baik berfungsi. Itu (keamanan di bandara, red) harus dijadikan prioritas utama, ini sangat bahaya," ujar Arif di kantor Garuda, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (14/4).

Menurut Arif, mestinya PT Angkasa Pura (AP) I maupun AP II sebagai pengelola bandara sudah melakukan pengamanan ketat walau tanpa diminta. "Semua bandara nggak usah ada permintaan supaya pagar tinggi atau harus ada CCTV, seharusnya memang sudah seperti itu," jelasnya.

Untuk mengantisipasi kasus Mario Steven terulang, Garuda telah berkoordinasi dengan AP I dan AP II. Garuda bahkan rela tak menuntut pihak pengelola bandara meski telah kebobolan dengan adanya penumpang gelap.

Daripada menuntut, maskapai pelat merah ini lebih memilih untuk berkoordinasi untuk meningkatkan keamanan di bandara. "Kami sudah berkoordinasi sama bandara untuk tingkatkan keamanan akses di runway," ungkap mantan dirut Citilink ini.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo meminta agar pengamanan seluruh bandara di Indonesia lebih diperketat, khususnya di area

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close