Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Film Ini Dibumbui Ledakan, Libatkan 150 Tentara

Jumat, 17 April 2015 – 08:19 WIB
Film Ini Dibumbui Ledakan, Libatkan 150 Tentara - JPNN.COM
Vino Bastian dan istrinya, Marsha Timothy, menghadiri premiere film terbaru mereka, ToBa Dreams, Kamis (16/4). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - FILM ToBa Dreams bakal rilis pada 30 April 2015. Film baru garapan sutradara Benni Setiawan itu merupakan adaptasi novel berjudul sama karya Letjen (pur) T.B. Silalahi.

 

Untuk kali kesekian, Benni menyutradarai film yang ceritanya diadaptasi dari buku. Sebelumnya, ada Laskar Pelangi 2: Edensor, Madre, Sepatu Dahlan, serta Love and Faith. Sebagian besar filmnya bergenre drama keluarga.

’’Di film ini juga kekeluargaan karena ada konflik antara bapak dan anak. Tapi, saya beri sedikit bumbu-bumbu ledakan,’’ ujar sutradara yang akrab disapa Om Ben itu di sela-sela gala premiere di XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (16/4).

Film itu dimainkan Mathias Muchus (Tebe), Vino G. Bastian (Ronggur), dan Marsha Timothy (Andini). Cerita film tersebut berpusat pada Sersan Tebe yang berjuang membesarkan anaknya, Ronggur.

Untuk mendukung film itu, Om Ben melibatkan 150 tentara Angkatan Darat Batalyon Kavaleri 9 Cobra sebagai pemain figuran. ’’Meminjam senjata dan helikopter TNI juga,’’ ucap dia.

Penulis novel itu, juga dilibatkan sebagai salah seorang pemain. ’’Tapi, yang perlu ditegaskan, novel maupun filmnya bukan tentang biografi T.B. Silalahi. Meski ada sebagian kisah hidupnya yang mirip, ini murni fiksi,” tutur Om Ben.

Proses syuting film itu berlangsung selama 45 hari di dua lokasi, yakni Jakarta dan Danau Toba, Sumatera Utara. Tantangan paling seru dirasakan ketika Om Ben dan kru lainnya membuat bangunan terapung di tengah Danau Toba. Bangunan tersebut digunakan sebagai tempat kamera untuk mengambil gambar dari tengah danau.

FILM ToBa Dreams bakal rilis pada 30 April 2015. Film baru garapan sutradara Benni Setiawan itu merupakan adaptasi novel berjudul sama karya Letjen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close