Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh! Aksi Corat-coret Usai UN, Tangan Sambil Gerayangan

Jumat, 17 April 2015 – 15:22 WIB
Duh! Aksi Corat-coret Usai UN, Tangan Sambil Gerayangan - JPNN.COM
Beberapa siswa-siswi bersuka cita dengan mecoret seragam mereka di hari terakhir UN. Foto: Dhev Bakkara/Metro Siantar/JPNN

jpnn.com - SIANTAR – Aksi corat-coret baju seragam usai UN sepertinya sudah menjadi tradisi tahunan, termasuk di Siantar dan Simalungun, Sumut.

Tidak hanya sebagai ekspresi kepuasan menyelesaikan pendidikan, namun sudah bergeser menjadi menjadi perbuatan yang negatif. Antara lain disertai aksi ugal-ugalan di jalan.

Seperti amatan Metro Siantar (Grup JPNN) di sejumlah lokasi di Kota Siantar, Rabu (15/4) hingga Kamis (16/4), puluhan, bahkan ratusan siswa tampak bersuka ria mencoret baju mereka dengan spidol dan cat pilox.

Tak hanya seragam sekolah, rambut dan bagian tubuh mereka yang lainpun juga jadi wajah coretan. Bahkan, para siswa melakukan aksi-aksi asusila saat melakukan aksi corat-coret seragam.

Seperti yang terjadi di Jalan Kartini Pematangsiantar, sejumlah siswa pria tampak tak canggung memegang "bagian terlarang" siswi ketika membubuhkan tandan tangan.

Beberapa dari mereka ada yang gendong-gendongan, melompat dan bersorak-sorak, sembari menyemprotkan cat pilox ke seragam teman. Aksi mereka inipun jadi pusat perhatian warga sekitar, juga sejumlah pengendara yang lewat. Bahkan, aksi mereka juga membuat lalu lintas macet.

“Kalau nggak coret-coret, nggak ramai, Bang. Dan baju ini bisa jadi kenang-kenangan kami nantinya,” ujar salah seorang pelajar SMA di Jalan Kartini.

Ditanya bukankah seragam itu lebih baik diberikan kepada oranglain atau adik mereka daripada dirusak dengan mencoret, siswa berinisial NS tersebut mengatakan bahwa baju mereka bukan hanya satu, melainkan ada yang lainnya dan yang itulah yang akan diberikan kepada adik atau orang lain yang memerlukan. (MS/jpnn)

SIANTAR – Aksi corat-coret baju seragam usai UN sepertinya sudah menjadi tradisi tahunan, termasuk di Siantar dan Simalungun, Sumut. Tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close