Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Srikandi TNI AL Ini, Manusia Ikan yang Belum Tersaingi

Jumat, 17 April 2015 – 16:02 WIB
Srikandi TNI AL Ini, Manusia Ikan yang Belum Tersaingi - JPNN.COM
Sersan Mayor Susmarlini (kiri) dan Kapten Laut Rasnah, dua srikandi TNI-AL yang berprestasi di kesatuan masing-masing. Foto: Suryo Eko Prasetyo/Jawa Pos

jpnn.com - ENAM srikandi Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dinilai mempunyai kemahiran di atas rata-rata, bahkan bila dibandingkan dengan prajurit pria. Sabtu besok (18/4), KSAL Laksamana TNI Ade Supandi akan menyerahkan penghargaan kepada mereka.

 

------------
Laporan Suryo Eko Prasetyo, Surabaya
-----------
ENAM anggota Kowal berprestasi itu adalah Sekretaris Pusat Kesehatan TNI Kolonel Laut drg Nora Lelyana, Letkol Laut Ni Ketut Prabhawati (palaksa Pusat Penerbangan TNI-AL), dan Mayor Laut Runik Sri Arumdati (komandan Batalyon IV Taruna AAL).

Kemudian, Kapten Laut Rasnah (palaksa Trian Kowal Kartini Detasemen Markas Pangkalan Utama TNI-AL V Surabaya), Kapten Laut Titin Sudarsih (kepala Urusan Redaksi Sekretariat Umum Mabes TNI-AL), dan Sersan Mayor Susmarlini (bintara Urusan Tata Usaha dalam Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila, Gunungsari, Surabaya).

Enam srikandi di matra laut tersebut memang menunjukkan prestasi yang menonjol di bidang masing-masing. Kapten Laut Rasnah, misalnya. Meski usianya sudah menapaki 46 tahun, dia tetap berprestasi tinggi.

Performanya merupakan kombinasi kelapa dan mesin diesel. Tambah kental santannya, dia semakin tidak tertandingi. Di lingkungan Kowal se-Indonesia, Rasnah termasuk manusia ikan yang belum tersaingi.

Rasnah masih yang tercepat di nomor renang gaya bebas. Pada peringatan HUT Kowal 2015 Januari lalu, perempuan yang berulang tahun setiap 8 Mei itu masih yang terbaik di kejuaraan selam tanpa alat di kolam renang. Dia juga langganan juara renang laut.

Bahkan, lantaran sering menang di lomba renang menyeberangi Selat Madura, Rasnah sampai diembargo tidak boleh ikut dalam kejuaraan antaranggota Kowal tersebut.

ENAM srikandi Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) dinilai mempunyai kemahiran di atas rata-rata, bahkan bila dibandingkan dengan prajurit pria. Sabtu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close