Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Apakah MSG Berbahaya? Ini Jawabannya

Jumat, 17 April 2015 – 18:56 WIB
Apakah MSG Berbahaya? Ini Jawabannya - JPNN.COM
mens health

jpnn.com - LONDON- Rasanya saat ini semua orang sudah familiar dengan MSG. Bahan yang sering disebut sebagai penyedap rasa, vetsin atau micin itu saat ini sudah banyak digunakan.

MSG adalah kepanjangan dari Monosodium Glutamat. Sesuai namanya, MSG ini adalah garam yang terbentuk dari sodium dan asam glutamat. Asam glutamat sendiri adalah salah satu asam amino yang paling lazim ditemui dalam berbagai protein.

Tetapi, seiring dengan popularitasnya yang meningkat sebagai bumbu masakan, banyak pula yang menilai MSG berbahaya bagi tubuh. MSG dianggap bisa menimbulkan penyakit.

"Sebenarnya hal itu terlalu overhype atau terlalu berlebihan. Glutamat merupakan asam amino alami yang membuat makanan seperti kecap, keju tua dan daging sapi begitu lezat,” terang ahli nutrisi, Mile Roussell seperti dilansir laman Men's Health,Kamis (16/4).

“Sampai penelitian lanjutan mengatakan hal sebaliknya, MSG baik-baik saja untuk kesehatan manusia,” tegas Roussell. (fny/jpnn)

 

LONDON- Rasanya saat ini semua orang sudah familiar dengan MSG. Bahan yang sering disebut sebagai penyedap rasa, vetsin atau micin itu saat ini sudah

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close