Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolres Kaget Dua Warga Serahkan Setoran

Sabtu, 18 April 2015 – 07:58 WIB
Kapolres Kaget Dua Warga Serahkan Setoran - JPNN.COM

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Baru hitungan hari menjabat Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Heska Wahyu Widodo dibuat kaget dengan adanya warga yang tiba-tiba menyetorinya sejumlah uang. Warga tersebut beralasan, mereka dihubungi seseorang melalui ponsel bahwa kapolres meminta sejumlah uang.

”Saya sangat kaget. Saya bilang, apa-apaan, kok tiba-tiba menyetori uang? Rupanya ada yang mencatut nama saya. Untungnya warga tersebut langsung datang ke Polres, sehingga tidak tertipu. Jadi, mulai sekarang kita imbau warga supaya tidak memercayai jika ada telepon mengatasnamakan Kapolres Kobar untuk meminta sejumlah uang,” kata AKBP Heska, saat disambangi di ruangannya, Jumat (17/4).

Warga tersebut berjumlah dua orang. Setelah dilakukan penelusuran oleh Polres Kobar, pelakunya terdeteksi berada di luar Kobar. Menurutnya, modus yang digunakan pelaku dengan cara berpura-pura menjadi kapolres. Warga yang jadi sasaran dihubungi pelaku mengatasnamakan ajudan kapolres.

”Jadi, seolah-olah ajudan saya yang menelepon, kemudian setelah komunikasi, pelaku berpura-pura telepon tersebut diberikan ke kapolres. Setelah itu, barulah mereka meminta sejumlah uang,” jelas Heska.

Meski nama baiknya dicemarkan, dia bersyukur karena calon korban langsung datang ke Polres sekaligus mengkonfirmasi kebenarannya. Padahal, lanjutnya, pelaku sudah mendesak untuk meminta segera ditransfer.

Heska enggan membeberkan siapa warga yang nyaris menjadi korban tersebut. Dia hanya meminta warga agar tidak menanggapi jika ada kejadian serupa.

”Jelas itu mencatut nama saya. Ini mencemarkan nama baik,” jelasnya.

Bahkan, tambah Heska, pada saat calon korban berada di hadapannya, pelaku tersebut masih menghubungi calon korbannya. Dia menduga ada orang yang sengaja memanfaatkan situasi setelah pisah sambut dengan AKBP Ma’mun HM, Kapolres Kobar sebelumnya, karena pelaku sendiri sangat mengetahui detail kondisinya.

PANGKALAN BUN – Baru hitungan hari menjabat Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Heska Wahyu Widodo dibuat kaget dengan adanya warga yang tiba-tiba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close