Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penunggang Honda Vario Tewas Dilindas Truk Gandeng

Sabtu, 18 April 2015 – 14:56 WIB
Penunggang Honda Vario Tewas Dilindas Truk Gandeng - JPNN.COM

jpnn.com - UNGARAN - Kecelakaan maut terjadi di jalur Bawen-Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (17/4) pukul 11.15 WIB. Peristiwa itu bermula saat truk gandeng bermuatan kayu bahan triplek berplat nomor polisi E 9233 C yang dikemudikan Nardo (32) mengalami rem blok.

Truk mengalami rem blong dari Perempatan Undaris dan berhenti setelah menabrak beberapa kendaraan di Jl Diponegoro atau tepatnya di perempatan Alun-alun lama Ungaran, Kabupaten Semarang.

Akibatnya beberapa kendaraan yang ditabrak mengalami rusak. Bahkan, kejadian ini juga menyebabkan satu orang meninggal dunia karena terlindas truk. Dia adalah Risang Adi Yudha (23), warga RT3/RW2 Singocandi Kabupaten Kudus, pengendara Honda Vario K 3216 AR,

Seorang saksi, Budiyanto (30), sopir truk kontainer nopol B 9065 QH, menyatakan, dirinya melihat truk gandeng mengalami rem blong dari perempatan Undaris, Ungaran. Sesaat itu juga truk kontainer yang dikemudikannya mendahului truk gandeng.

"Saya langsung mendahului truk gandeng, maksudnya mencarikan jalan truk gandeng agar tidak menabrak kendaraan lain," ungkap Budiyanto warga Gendurit, Kawengen, Ungaran Timur dilansir Jateng Pos (Grup JPNN.com), Sabtu (18/4).

Budiyanto pun mencarikan jalan, sementara truk yang rem blong itu mengikuti dari belakang. Tetapi sebelum perempatan Alun-alun lama Ungaran, trafic light menunjukkan warna merah. Sudah banyak kendaraan berhenti depan trafic light. Terpaksa truk yang dikemudikan Budiyono berhenti.

"Sopir truk gandeng ini sudah berusaha menghentikan dengan cara berjalan berkelok-kelok, mungkin biar muatan belakang jatuh dan truk berhenti. Tapi ternyata muatan tidak jatuh. Dan truk di banting ke kiri," katanya.

Setelah banting ke kiri, ternyata jalur sebelah kiri sudah banyak motor yang berhenti depan trafic light. Nardo memencet klakson agar kendaraan di depannya minggir. Tapi sepeda motor yang berhenti di depannya juga  tidak minggir. Kernet truk Ririn (23) warga Ajibarang, Kabupaten Banyumas keluar dari kabin dan memberi tanda agar kendaraannya menghindar.

UNGARAN - Kecelakaan maut terjadi di jalur Bawen-Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng, Jumat (17/4) pukul 11.15 WIB. Peristiwa itu bermula saat truk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close