Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dibekukan Menpora, PSSI Dilarang Gunakan Fasilitas Negara

Sabtu, 18 April 2015 – 17:34 WIB
Dibekukan Menpora, PSSI Dilarang Gunakan Fasilitas Negara - JPNN.COM
PSSI. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Surat Keputusan Kemenpora yang memberikan sanksi administratif kepada PSSI dipastikan akan membuat penggunaan fasilitas dan izin keramaian pertandingan sulit keluar. Dalam salah satu poin keputusan, pemerintah baik di pusat maupun di daerah, diminta untuk menolak memberikan fasilitas negara.

"Dengan pengenaan sanksi administratif, maka seluruh jajaran pemerintahan di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, termasuk Kepolisian Negara Republik Indonesia, tidak dapat lagi memberikan pelayanan dan fasilitasi kepada kepengurusan PSSI, dan seluruh kegiatan keolahragaannya," tulis poin ketiga keputusan Menpora.

Terkait penggunaan fasilitas negara, sejauh ini memang masih belum pernah dijalankan dan belum diketahui efektif tidaknya. Hanya, untuk izin keramaian, bisa jadi kepolisian enggan memberikan.

Sebelumnya, Kepolisian RI telah pernah melarang laga digelar di Jakarta. Sementara, laga di Malang tetap bisa berjalan. Saat itu, hanya Arema Cronus dan Persebaya yang dilarang dan tidak diberi rekomendasi pertandingan.

Selanjutnya, tinggal menunggu sejauh maka komitmen kepolisian maupun pengelola olahraga di daerah untuk menjalankan keputusan pemerintah melalui Kemenpora tersebut.(dkk/jpnn)

 

JAKARTA - Surat Keputusan Kemenpora yang memberikan sanksi administratif kepada PSSI dipastikan akan membuat penggunaan fasilitas dan izin keramaian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close