Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Negara Makmur Ini Bantu Kembangkan Potensi Perikanan Riau

Sabtu, 18 April 2015 – 20:37 WIB
Negara Makmur Ini Bantu Kembangkan Potensi Perikanan Riau - JPNN.COM

jpnn.com - PEKANBARU - Delegasi resmi kedutaan besar Norwegia untuk Indonesia di Jakarta berkunjung ke Provinsi Riau, Jumat (17/4). Sebagai negara penghasil industri perikanan sampai 30 persen bagi perekonomian negaranya, Norwegia tertarik membantu pengembangan perikanan di Riau. Mereka menilai Provinsi Riau merupakan satu dari sembilan Provinsi di Indonesia yang memiliki potensi perikanan.   

Kehadiran delegasi resmi Kedubes Norwegia di kantor Gubernur dipimpin Commercial Councellor Ole Schanke Eikum. Ini merupakan inisiasi Komisi B DPRD Riau pascakunjungan ke Kedubes Norwegia di Jakarta beberapa waktu lalu. 
   
Menurut Ole, kerjasama di bidang Perikanan, salah satu yang potensial bagi Provinsi Riau. Dimana peralatan produksi dan pengolahan hasil ikan perlu terus dioptimalkan. Dalam memformalkan langkah kerjasama di berbagai bidang, terutama perikanan, pihak Norwegia juga mengundang Riau untuk hadir dalam pameran perikanan di Norwegia pada akhir tahun nantinya.
   
"Spesies perikanan Riau mempunyai harga tinggi di pasar, misalnya meniru langkah kami yang mengembangkan salmon. Sehingga produksi 2 persen perikanan sekarang ini di Riau bisa meningkat," kata Ole Schanke kepada Riau Pos (Grup JPNN.com) usai pertemuan.
   
Dalam pertemuan yang dihadiri Ketua Komisi B DPRD Riau Marwan Yohanes, dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Riau Surya Maulana. Diakui Ole merupakan inisiasi dua institusi tersebut. Misalnya lanjutnya dengan meneliti tuna, lobster dan lain.
   
"Itu yang akan dipelajari Riau sehingga spesies lokal, riset pakan, riset alat tangkap bisa dimiliki dalam mengembangkan perikanan," tuturnya. (egp/ray/jpnn)

PEKANBARU - Delegasi resmi kedutaan besar Norwegia untuk Indonesia di Jakarta berkunjung ke Provinsi Riau, Jumat (17/4). Sebagai negara penghasil

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close