Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

86 Negara Ikuti Pertemuan Bahas Palestina di KAA

Minggu, 19 April 2015 – 13:55 WIB
86 Negara Ikuti Pertemuan Bahas Palestina di KAA - JPNN.COM
Retno Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi membuka pertemuan Pejabat Tinggi (Senior Official Meeting/SOM) Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015, yang digelar di Jakarta Convention Center, Minggu (19/4).

Dalam pertemuan yang dihadiri delegasi dari 86 negara Asia dan Afrika itu, akan dibahas mengenai masalah Palestina. Konflik dan kemerdekaan Palestina sejak tahun 1955 memang menjadi pekerjaan rumah KAA.

"Hari ini sudah mulai pertemuan SOM. Pembahasan tentu saja terfokus pada 3 dokumen yang akan dihasilkan oleh pertemuan konferensi ini seperti Bandung Confrence, New AA strategic Patnership, dan Deklarasi Palestina," ujar Menlu Retno di JCC Senayan.

Retno tidak merinci lebih jauh isi pertemuan itu. Namun, ia menyatakan tiga bahan yang dibahas di SOM selanjutnya akan diserahkan pada para pemimpin negara di KAA untuk pembahasan lebih detail sebelum dibawa ke PBB.

"Apa bila masih ada yang harus dibahas maka pembahasannya akan diteruskan besok pada tingkat Menlu untuk diserahkan pada tingkat leader," imbuh Retno.

Dalam pertemuan ini, Indonesia juga ingin mengedepankan semangat demokrasi yang selama ini ditercipta.
Ia berharap dunia internasional belajar soal demokrasi dari Indonesia.

"Salah satu situasi yang kita lihat adalah perlunya ditingkatkan toleransi antar umat manusia. Di situ juga ada masalah demokratisasi. Saya kira semua orang setuju perlunya demokrasi. Message kita salah di Bandung itu," kata Retno. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi membuka pertemuan Pejabat Tinggi (Senior Official Meeting/SOM) Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close