Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dasar Anak Muda, Usai Ujian Sekolah Iseng Lakukan Ini, Diangkut Polisi Deh

Senin, 20 April 2015 – 01:04 WIB
Dasar Anak Muda, Usai Ujian Sekolah Iseng Lakukan Ini, Diangkut Polisi Deh - JPNN.COM

jpnn.com - BALIKPAPAN – Raut wajah lima remaja yang masih berstatus sebagai pelajar ini tampak kebingungan dan takut saat diangkut aparat Polsek Balikpanan Selatan ke markasnya, Sabtu (18/4) dini hari. Mereka harus berususan dengan aparat korps baju cokelat itu lantaran menggelar pesta miras di pinggiran jalan kawasan Gunung Bakaran, Balikpapan Selatan.

Sambil gemetaran lantaran ketakutan, mereka mengaku menggelar pesta miras untuk iseng belaka mengisi waktu luang. Mereka berdalih melepas ketegangan setelah menjalankan Ujian Sekolah (US) di sekolah mereka.

“Ngisi waktu luang aja Pak, lagian kan besok libur sekolah. Kami juga sudah selesai ulangan, jadi nggak ada kerjaan di rumah,” terang Bd kepada polisi.

Mereka patungan hanya untuk membeli satu liter minuman keras tradisional, yakni Cap Tikus (CT) yang diakui mereka dibeli dari sebuah warung di kawasan Gunung Bakaran. Setelah itu, dengan santainya remaja yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA ini berpesta di pinggiran jalan.  

Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol M Amir mengatakan tertangkapnya para remaja itu berawal dari pihaknya yang menggelar patroli rutin dengan menyisir seluruh wilayah hukumnya. Apalagi di kawasan yang dikenal rawan terjadi  tindak pidana.

“Selain menyisir kawasan rawan, kami juga memantau laporan dari masyarakat. Beberapa diantaranya memang kami terima laporan keresahan dan langsung kami tindak lanjuti,” ungkap Kapolsek.

Setelah melakukan pendataan terhadap kelima remaja itu, polisi langsung memanggil masing-masing orangtua pelajar agar mereka mengetahui prilaku anak mereka bila tidak diawasi sangat berbahaya dan cenderung mengarah ke tindak pidana. (dep)

BALIKPAPAN – Raut wajah lima remaja yang masih berstatus sebagai pelajar ini tampak kebingungan dan takut saat diangkut aparat Polsek Balikpanan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close