Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anggota DPR Ganteng Ini Dukung Langkah PSSI Temui Menpora

Senin, 20 April 2015 – 03:05 WIB
Anggota DPR Ganteng Ini Dukung Langkah PSSI Temui Menpora - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Komisi X DPR RI angkat suara terkait pembekuan PSSI. Anggota Komisi X Moreno Soeprapto mengatakan, PSSI dan Kemenpora selaku perpanjangan tangan pemerintah harus duduk bersama.

“Saya mendukung langkah PSSI yang akan menemui Menpora. Saya berharap ada jalan keluar dari pertemuan itu sehingga kompetisi kembali bergulir,” terang Moreno, Minggu (19/4).

Politikus muda Partai Gerindra itu berharap, pembekuan tersebut tak membuat FIFA selaku federasi sepakbola dunia menjatuhkan sanksi pada Indonesia. Pasalnya, FIFA selama ini memang melarang pemerintah mencampuri urusan federasi sebuah negara.

“Pasal 13 dan 17 statuta FIFA jelas tak memperbolehkan campur tangan pihak ketiga termasuk pemerintah," tambah Moreno.

Dia mengungkapkan, insan sepakbola akan rugi jika sanksi FIFA jatuh. Para pemain tentu akan menjadi korban karena kehilangan mata pencaharian. Tak hanya pemain QNB League, tetapi juga pesepakbola di kasta bawah.

“Semua harus memikirkan nasib para pesepakbola di semua level kompetisi. Bagaimana nasib mereka dan keluarganya jika kompetisi berhenti. Kita harus memikirkan mereka,” imbuh Moreno.

Karena itu, pria yang juga pembalap kawakan itu berharap pertemuan PSSI dan Mempora bisa mengurai benang yang kusut. Menurut rencana, PSSI akan menemui Menpora, Senin (20/4).

“Saya berharap hal ini tidak berlarut-larut. Kemenpora dan PSSI harus duduk bersama untuk mencari solusinya. Masalah akan selesai jika dibicarakan dengan baik-baik,” tegas Moreno. (jos/jpnn)

JAKARTA- Komisi X DPR RI angkat suara terkait pembekuan PSSI. Anggota Komisi X Moreno Soeprapto mengatakan, PSSI dan Kemenpora selaku perpanjangan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close