Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren! Film FF7 Raup Pendapatan Luar Biasa

Senin, 20 April 2015 – 06:56 WIB
Keren! Film FF7 Raup Pendapatan Luar Biasa - JPNN.COM
Adegan dalam FF7 yang merupakan karya terakhir Paul Walker di film franchise ini. FF7 mencatatkan rekor baru di Universal Pictures. (Scott Garfield/Universal Studios)

jpnn.com - LOS ANGELES – Rekor baru diraih film Fast & Furious 7 (FF7). Film karya sutradara James Wan tersebut meraup pendapatan USD 1 miliar (sekitar Rp 12, 83 triliun) di seluruh dunia. Hasil fantastis itu hanya diperoleh dalam waktu 17 hari.

Universal Pictures telah memberikan pernyataan terkait dengan penghasilan besar FF7 pada Jumat (17/4).

’’Ini baru kali pertama terjadi sepanjang sejarah berdirinya Universal. Setelah 103 tahun, akhirnya kita punya film yang meraih kesuksesan luar biasa seperti ini,’’ kata Ron Meyer, vice chairman NBC Universal, dikutip dari NY Daily News. Pihaknya yakin nilai penghasilan FF7 masih akan bertambah lagi. Sebab, film itu baru dirilis 17 hari.

Dengan demikian, film yang dibintangi Vin Diesel dan mendiang Paul Walker tersebut memegang rekor baru lainnya. Yakni, film yang paling cepat mendapatkan penghasilan USD 1 miliar.

FF7 telah resmi mengalahkan The Avengers, Avatar, serta Harry Potter and the Deathly Hollows: Part 2 yang mencapai penghasilan tinggi dalam waktu 19 hari.

Menurut Meyer, pencapaian itu akan mendorong film franchise Fast & Furious menjadi yang terlaris sepanjang masa. Pihaknya melihat masih ada peluang besar untuk melipatgandakan perolehan film tersebut.

Sebab, film itu masih ditayangkan dan antusiasme penonton di seluruh dunia sangat besar. Setidaknya, FF7 harus bisa melampaui penghasilan Avatar, yaitu USD 2,79 miliar (sekitar Rp 35,81 triliun).

Sebab, Avatar masih memegang rekor film dengan penghasilan terbesar sepanjang masa. Sejak rilis pada 2009, film itu berhasil menghasilkan USD 2,79 miliar secara global. Belum ada film lain yang penghasilannya mengalahkan film sci-fi garapan sutradara James Cameron itu. Semoga rekor tersebut terkalahkan oleh FF7. (c15/jan)

LOS ANGELES – Rekor baru diraih film Fast & Furious 7 (FF7). Film karya sutradara James Wan tersebut meraup pendapatan USD 1 miliar (sekitar

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close