Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Developer Naikkan Harga Rumah Sampai 5 Persen Secara Periodik

Selasa, 21 April 2015 – 08:34 WIB
Developer Naikkan Harga Rumah Sampai 5 Persen Secara Periodik - JPNN.COM
KELAS MIDDLE: Jovita N, marketing manager Dian Istana Group (kanan) berdiskusi dengan rekannya soal proyek SWP Residence. Foto Abdullah Munir/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Kenaikan harga bahan bangunan yang terjadi saat ini otomatis berimbas pada kenaikan harga rumah, terutama untuk kelas menengah dan atas.

Meski kenaikannya bervariasi dan bergantung pada tipe rumah dan lokasi proyek, secara umum, kenaikan harga rumah yang dilakukan developer secara periodik berkisar 3-5 persen.

Jovita N, marketing manager Dian Istana Group yang mengembangkan rumah kelas middle SWP Residence, menyatakan bahwa pihaknya tidak bisa menahan kenaikan harga rumah karena harga bahan bangunan terus melambung.

Hal itu merupakan imbas kenaikan kurs dolar AS, harga BBM, tarif listrik, dan upah buruh (UMK).

“Harga bahan bangunan, rasanya, akan terus naik sehingga kami juga ikut menyesuaikan. Bahkan, harga semen hampir tiap minggu naik,” kata Jovita seusai launching cluster The Verona di Surabaya, Jawa Timur, seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Selasa (21/4).

Dia mencontohkan proyek SWP Residence yang membidik segmen middle dengan harga Rp 300 hingga Rp 700 jutaan yang tiga kali dinaikkan pada awal tahun hingga April ini.

Harga tipe paling kecil yang semula Rp 290 juta sekarang sudah naik jadi Rp 340 jutaan.

“Mei nanti, harga akan kami naikkan lagi sekitar 5 persen,” jelasnya.

SURABAYA – Kenaikan harga bahan bangunan yang terjadi saat ini otomatis berimbas pada kenaikan harga rumah, terutama untuk kelas menengah dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close