Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

4 Hal Perjuangan Kartini yang Patut Diteladani Wanita Indonesia

Selasa, 21 April 2015 – 16:06 WIB
4 Hal Perjuangan Kartini yang Patut Diteladani Wanita Indonesia - JPNN.COM
4 Hal Perjuangan Kartini yang Patut Diteladani Wanita Indonesia. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setiap 21 April yang menjadi peringatan Hari Kartini memiliki arti penting bagi seorang Grace Natalie.

Perempuan yang kini menjabat sebagai ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan momentum Hari Kartini sebagai menjadi momentum untuk merefleksikan, meneladani, kemudian melanjutkan perjuangan Kartini untuk membangkitkan derajat kaum wanita Indonesia.

"Mengenang Kartini bukanlah mengenang keningratan darah. Tapi mengenang keningratan pikiran dan budi Kartini," demikian Grace memulai di akun pribadinya di twitter @grace_nat, Selasa (21/4).

Lebih lanjut Grace memberikan empat hal yang penting agar makna Hari Kartini bisa aktual dan relevan.

Pertama, Kartini merupakan seorang yang berpikir maju tentang masa depan. Ini karena Kartini sangat kuat mendorong pentingnya pendidikan untuk perempuan.

"Perempuan adalah pembawa peradaban," demikian Grace mengutip Kartini.

Makna kedua, "Kartini menentang diskriminasi gender yang tumbuh dari cara pandang feodal. Maka hari Kartini adalah hari anti diskriminasi gender!" tegas Grace.

Ketiga, lanjut Grace, Kartini adalah perempuan yang menulis tentang bangsanya, tentang kaumnya. Karena bagi Kartini, menulis adalah bekerja untuk keabadian.

JAKARTA - Setiap 21 April yang menjadi peringatan Hari Kartini memiliki arti penting bagi seorang Grace Natalie. Perempuan yang kini menjabat sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close