Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pekan Ini, BW dan Abraham Samad Diperiksa Lagi

Selasa, 21 April 2015 – 17:58 WIB
Pekan Ini, BW dan Abraham Samad Diperiksa Lagi - JPNN.COM
Pekan Ini, Bambang Widjojanto (kiri_ bersama Abraham Samad Diperiksa Lagi. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Polri merespons cepat permintaan Bambang Widjojanto, tersangka dugaan memberikan keterangan palsu di bawah sumpah pada persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi 2010. Pria yang karib disapa BW itu ingin kasusnya diperjelas dan dipercepat.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sudah memerintahkan kepada anak buahnya untuk mempercepat penanganan kasus BW. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan, sebagai bentuk perintah Badrodin, penyidik segera akan memanggil BW dan Abraham Samad (Ketua KPK Nonaktif).

"Kemungkinan minggu ini dipanggil beliau (BW) untuk diperiksa. Jadi, ada kepastian hukum," kata Anton di Mabes Polri, Selasa (21/4).

Dia mengatakan, memang sudah amanat dari Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana jika setiap orang harus dapat kepastian hukum.

Karenanya, ia menegaskan, Bareskrim Polri akan segera memanggil mantan pengacara itu. Dia mengisyaratkan pemeriksaan BW akan dilakukan pada Jumat pekan ini.

"Kita hormati Pak Kapolri agar proses dipercepat. Bareskrim akan panggil dia (BW)," tegas Anton.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk pekan ini yang akan diperiksa terlebih dahulu adalah BW.

Sedangkan Abraham Samad, Ketua KPK non aktif yang jadi tersangka dugaan pemalsuan dokumen di Polda Sulselbar, akan menyusul digarap kemudian.

JAKARTA -- Polri merespons cepat permintaan Bambang Widjojanto, tersangka dugaan memberikan keterangan palsu di bawah sumpah pada persidangan sengketa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close