Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis Pangan Australia Raih Penghargaan di World Economic Forum Jakarta

Selasa, 21 April 2015 – 19:02 WIB
Aktivis Pangan Australia Raih Penghargaan di World Economic Forum Jakarta - JPNN.COM

Elaine Montegriffo, aktivis Australia yang bergerak di bidang pangan, baru saja mendapat penghargaan ‘Wirausahawan Sosial Tahun 2015’ dari Yayasan Schwab, pada World Economic Forum di Jakarta. Ia berjasa karena membantu keluarga Australia yang kekurangan makanan.

Melalui ‘SecondBite’, organisasi non-profit asal Australia di bidang penyediaan pangan, Elaine aktif menyediakan makanan bergizi bagi keluarga Australia kurang mampu yang membutuhkan makanan.

Menurut Elaine, banyak orang terkejut akan fakta bahwa masih ada warga Australia yang tak mendapat cukup makanan.

“Ini tak seharusnya terjadi di Australia, dengan semua panen yang kami punyai, ada fakta menyedihkan. Ada sekitar 2 juta warga Australia yang masih tak punya cukup makanan, mereka pendapatannya rendah, menyandang disabilitas atau pengangguran,” tutur CEO SecondBite ini.

Aktivis Pangan Australia Raih Penghargaan di World Economic Forum Jakarta
Elaine bersama para penerima penghargaan 'Wirausahawan Sosial Tahun Ini' lainnya yang berasal dari berbagai negara. (Foto: Nurina Savitri)

Ia lantas menceritakan, yang ia lakukan bersama organisasinya adalah menyelamatkan makanan segar yang berpotensi dibuang, kemudian menyediakannya untuk keluarga yang membutuhkan.

“SecondBite dimulai dari organisasi yang kecil, tahun ini kami berusia 10 tahun. Selama ini, kami mendistribusikan makanan di seluruh Australia. Kami juga mengembangkan program pendidikan nutrisi sehingga warga yang kekurangan bisa menolong diri mereka sendiri untuk makan makanan bergizi,” jelasnya kepada ABC.

Elaine mengisahkan, jerih payahnya bersama sang anggota tim perlahan membuahkan hasil. Ia mengaku mulai melihat banyak warga Australia yang mulai tak membuang-buang makanan.

Elaine Montegriffo, aktivis Australia yang bergerak di bidang pangan, baru saja mendapat penghargaan ‘Wirausahawan Sosial Tahun 2015’

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close