Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tegaskan Tak Ada Perdebatan di Wanjakti untuk Pilih Calon Wakapolri

Selasa, 21 April 2015 – 20:48 WIB
Tegaskan Tak Ada Perdebatan di Wanjakti untuk Pilih Calon Wakapolri - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso menyatakan bahwa sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri sudah sejak Jumat (17/4) lalu menentukan nama untuk calon Wakapolri. Menurutnya, semua yang hadir dalam pertemuan itu kompak untuk mendukung satu nama sebagai orang nomro 2 di Polri.

Buwas -sapaan Budi Waseso- memang masih mengunci nama calon Wakapolri itu. Namun, ia memastikan calon pengganti Badrodin Haiti di kursi Wakapolri itu sudah ada. “Sudah, sudah ada (sejak Jumat),” ujarnya di Mabes Polri, Selasa (21/4).

Buwas menambahkan, proses pengambilan keputusan nama Wakapolri dalam sidang Wanjakti itu tak bertele-tele. “Gak pake alot,” katanya.

Nantinya, kata Budi, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti langsung yang akan mengumumkan sendiri nama Wakapolri.

Ditanya bahwa Kapolri Badrodin Haiti menyatakan bahwa sidang Wanjakti urung digelar Jumat lalu karena tidak semua bisa hadir, Buwas menegaskan bahwa pertemuan itu memang tidak dihadiri seluruh petinggi Polri yang berpangkat inspektur jenderal maupun komjen.

Namun, kata dia, yang tidak hadir dalam sidang Wanjakti masih bisa dimintai pendapatnya lewat telepon. “Kan bisa ditelepon,” tegasnya.

Buwas  menambahkan, yang saat itu tak hadir ada tiga jenderal bintang dua dan satu jenderal bintang tiga. “Tapi, semua sudah dihubungi,” tegas alumnus Akademi Kepolisian 1984 ini.(boy/jpnn)

JAKARTA – Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso menyatakan bahwa sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri sudah sejak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close