Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirikan Posko, Mahasiswa Ancam Pulangkan Jokowi ke Solo

Sabtu, 25 April 2015 – 07:28 WIB
Dirikan Posko, Mahasiswa Ancam Pulangkan Jokowi ke Solo - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SURAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (BEM UNS) mendirikan posko 'Relawan Siap Menjemput Pulang Jokowi ke Solo'. Pendirian posko ini buntut dari keprihatinan mahasiswa dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai tidak semakin baik.

“Kami prihatin dengan kinerja pemerintahan Jokowi. Daripada tambah buruk, lebih baik dipulangkan saja ke Solo,” ujar Presiden BEM UNS, Eko Priyanto dilansir Jateng Pos (Grup JPNN.com).

“Pak Jokowi pulang saja ke Solo, kami siap menjemput," imbuhnya.

Mahasiswa Solo, kata Eko, juga menyampaikan enam tuntutan yang disampaikan ke pemerintah. Tuntutannya seperti turunkan dan kembalikan subsidi BBM. Bersikap tegas berantas korupsi, nasionalisasi aset, bersikap pro rakyat dan tidak terintervensi kepentingan politik, tuntaskan janji kampanye serta setop liberalisasi ekonomi.

Eko menegaskan, jika enam tuntutan tersebut tidak segera dipenuhi, mahasiswa mengancam akan menjemput paksa Presiden Jokowi. Rencananya penjemputan tersebut  dilakukan pada pertengahan Mei tahun ini.

"Mulai saat ini kami dirikan posko relawan menjemput pulang Jokowi di sekretariat BEM UNS. Bagi mahasiswa yang ingin berpartisipasi, kami persilakan untuk mendaftar," ungkap Eko.

Pihaknya menunggu sikap presiden untuk memperbaiki kinerjanya serta meminta Jokowi untuk hadir menemui dan berdiskusi dengan mahasiswa di Solo. Dia menambahkan, jika selama satu semester ini kinerja Jokowi dianggap gagal untuk menyelesaikan permasalahan bangsa dan cenderung mengabaikan permasalahan-permasalahan yang sedang melanda Indonesia.(roy/sgt/jpnn)

 

SURAKARTA - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta (BEM UNS) mendirikan posko 'Relawan Siap Menjemput Pulang Jokowi ke

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close