Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus Golkar Risaukan Parpol Dikuasai Pemilik Modal

Sabtu, 25 April 2015 – 07:54 WIB
Politikus Golkar Risaukan Parpol Dikuasai Pemilik Modal - JPNN.COM
Agun Gunandjar Sudarsa. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Agun Gunandjar Sudarsa menyatakan, kejayaan masa lalu partai berlambang pohon beringin ini ditentukan oleh adanya proses yang sangat selektif dalam menerima kader.

"Golkar di masa lalu bisa besar karena ada proses yang sangat selektif dalam menerima kader," kata Agun, di Gedung DPR, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (24/4).

Setelah reformasi, lanjutnya, partai politik dibebani oleh berbagai biaya yang sangat besar, hingga terbuka lebar peluang pemilik modal untuk masuk partai politik dan menguasainya. Artinya, kata Agun, uang yang lebih menentukan karier politik seseorang.

"Kalau partai politik tidak segera dilepaskan dari faktor pembiayaan ini, maka partai politik akan jadi milik pemodal sebagaimana yang terjadi hari ini," tegas anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini.

Di sisi lain, sistem demokrasi menuntut agar partai politik menjadi pilar berdemokrasi.

"Karena itu, partai politik harus segera dibebaskan dari pembiayaan sehingga makin banyak negarawan masuk partai politik. Kalau begini terus, maka pemilik modal yang akan menguasai partai politik," pungkasnya.(fas/jpnn)

 

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar kubu Agung Laksono, Agun Gunandjar Sudarsa menyatakan, kejayaan masa lalu partai berlambang pohon beringin ini

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close