Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Kesulitan Cari Anggota Tim Transisi

Sabtu, 25 April 2015 – 15:06 WIB
Kemenpora Kesulitan Cari Anggota Tim Transisi - JPNN.COM
Juru Bicara Kemenpora Gatot Dewa Broto saat menjadi pembicara pada diskusi "Mau Dibawa Kemana Sepakbola Kita" di Cikini, Jakarta, Sabtu (25/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Nasib sepak bola nasional tak kunjung jelas pascadibekukannya PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Tim transisi yang harusnya mengambil alih tugas PSSI sampai sekarang belum juga terbentuk.

Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Dewa Broto mengatakan, pihaknya masih mencari orang yang bersedia menjadi anggota tim transisi. Sejauh ini baru ada dua orang yang menyatakan siap bergabung.

"Hari-hari ini kami sedang konfirmasi, kemarin saya ditugasi menghubungi tiga orang, satu keberatan, dua menyatakan siap," kata Gatot di Jakarta, Minggu (25/4).

Dia mengakui, Kemenpora kesulitan mencari tokoh masyarakat yang mau jadi anggota tim transisi. Sebagian besar orang yang ditawari menolak dengan alasan tidak mengerti seluk-beluk persepakbolaan.

Padahal, lanjut Gatot, dalam konsep yang dimiliki Kemenpora, fokus tim transisi adalah perbaikan manajemen organiasi. Karena itu, mereka yang berasal dari luar dunia sepak bola tidak perlu takut. Dia berharap, dalam pekan ini tim transisi sudah bisa terbentuk.

"Disebutkan di SK, selama PSSI  dibekukan, tim transisi itu akan take over kegiatan yang seharusnya dilakukan PSSI. Kami juga enggak ingin lama-lama, karena tokoh-tokoh itu punya kesibukan luar biasa. Kalau bisa sebentar saja, setelah itu kepengurusan definitif PSSI terbentuk lagi," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Nasib sepak bola nasional tak kunjung jelas pascadibekukannya PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Tim transisi yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close