Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkab Salurkan 8,2 Ton Beras untuk Korban Banjir Tripa

Sabtu, 25 April 2015 – 20:49 WIB
Pemkab Salurkan 8,2 Ton Beras untuk Korban Banjir Tripa - JPNN.COM

jpnn.com - SUKA MAKMUE -  Pemkab Nagan Raya melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Kadinsosnakertrans) setempat, menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 8,2 ton untuk korban banjir di Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Aceh, Sabtu (25/4). 

Bantuan beras sebanyak 8.217,6 kilogram itu diberikan kepada 6.848 jiwa atau sekitar 2.300 Kepala Keluarga (KK) warga korban banjir di 11 gampong yang dilanda banjir pada Sabtu hingga Senin (18-20/4) lalu.

"Sebanyak 8,2 ton lebih beras disalurkan melalui kantor Camat setempat," terang Kadinsosnakertrans Nagan Raya Mustafa, S.Sos.

Dikatakanya, selain memberikan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), Pemkab juga memberikan bantuan berupa saus, kecap, manyak makan, aqua gelas, ikan sarden, dan mie istan. Sejumlah bantuan tersebut sedang dimuatkan ke mobil oleh petugas.
 
"Ini sudah ada petunjuk dari yang berwenang untuk memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Kecamatan Tripa Makmur, dengan adanya surat ini sudah ada dasar kami untuk memberikan bantuan kapada masyarakat,” kata Mustafa.
 
Sekcam Trapa Makmur Nasruddin, S.Pd, yang dikonfirmasi Rakyat Aceh (Grup JPNN) via telpon seluler mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari Dinsosnakertrans yang akan membawa bantuan untuk korban banjir di Tripa Makmur.
 
"Ya, sudah ada pemberitahuan kepada saya, mereka memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Tripa Makmur, ini kami lagi menunggu mereka yang sedang dalam perjalanan," akunya.
 
Sebelumnya Pemkab setempat hingga Kamis (23/4), belum memberikan bantuan untuk korban banjir di daerah tersebut. Meski bencana alam itu sudah berjalan enam hari, tapi ada warga korban banjir sama sekali tak tersentuh.

Memang, sebelumnya bantuan pernah disalurkan dari Pemkab Nagan Raya yaitu, 2 kotak kecap, 2 kotak sarden, 12 manyak goreng, 10 kotak Mie Istan, 10 kotak Aqua gelas, 20 bungkus saus. dan 20 kota Mie istan untuk dibagikan kepada 2.000 KK dan 6.500 jiwa korban banjir di wilayah Kecamatan Tripa Makmur. Hanya belum merata disemua gampong. (mag-59/jpnn)

SUKA MAKMUE -  Pemkab Nagan Raya melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Kadinsosnakertrans) setempat, menyalurkan bantuan berupa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close