Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sinyal dari Duo Bali Nine, Eksekusi Mati 3 Hari Lagi

Sabtu, 25 April 2015 – 22:03 WIB
Sinyal dari Duo Bali Nine, Eksekusi Mati 3 Hari Lagi - JPNN.COM
Tim pengacara duo Bali Nine pose dengan tiga lukisan buah karya Myuran Sukumaran yakni 'The 72 hours just started', Strange Day' dan Our ne prints: A bad sleep last night'. Foto: Amilia Rosa-The Age

jpnn.com - DUO Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran sudah mendapatkan pemberitahuan, hidup mereka hanya tersisa tiga hari lagi.

Dilansir dari The Age, Sabtu (25/4),  pemberitahuan itu memang tak merinci jam, tanggal dan hari. Namun Chan dan Sukumaran, hari ini sudah mendapat pemberitahuan resmi akan dieksekusi.

Ada aturan yang tak begitu diketahui publik, seseorang tahanan dapat dieksekusi setelah mereka menerima pemberitahuan resmi dalam 72 jam sebelum eksekusi dilakukan. Jika mengikuti perhitungan tersebut, 72 jam dari hari ini berarti tiga hari lagi, alias Selasa (28/5).

Pihak Kejaksaan Agung melalui Kapuspenkum Tony Spontana masih berkilah bahwa pihaknya masih belum menentukan Hari H.

Kejagung mengindikasikan masih menunggu keputusan Mahkamah Agung terkait 'nasib' terpidana mati asal Indonesia Zainal Abidin, yang kabarnya akan diketok palu pada Senin (27/4).

The Age juga melansir, keluarga para terpidana mati mendapat izin untuk mengunjungi para terpidana di Nusakambangan, sebelum 12 pria dalam regu tembak menunaikan tugasnya.

Fairfax Media juga ikut melansir, pengurus atau pembuat peti mati, Suhendro Putro juga mengaku bahwa aparat berwenang, Jumat (24/4) sudah memintanya mempersiapkan peti mati, namun Suhendro berkilah belum mengetahui berapa peti mati yang harus disiapkan.

"Saya harap, itu kurang dari sepuluh," kata Suhendro. (adk/jpnn)

DUO Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran sudah mendapatkan pemberitahuan, hidup mereka hanya tersisa tiga hari lagi. Dilansir dari The Age,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close