Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

18 Pengunjung Karaoke Positif Narkoba

Minggu, 26 April 2015 – 01:30 WIB
18 Pengunjung Karaoke Positif Narkoba - JPNN.COM

jpnn.com - PONTIANAK-Penggunaan narkoba dan obat terlarang di tempat hiburan malam sepertinya tidak bisa dihindarkan. Hasil tes urine yang dilakukan kerap menemukan pengunjung yang menggunakan barang haram tersebut.

Seperti yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Barat. Tes urine pada pengunjung Karoke Clasik di Pasar Mawar menemukan 18 orang positif narkoba.

Dari pantauan Pontianak Post (JPNN Group), satu persatu pengunjung termasuk karyawan tempat hiburan malam diperiksa dan diminta untuk menyerahkan urine agar di tes. Hasilnya ditemukan 12 orang perempuan dan enam orang laki-laki positif menggunakan narkoba.

Kepala Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Kalbar, Sriyono mengatakan, tes urine yang dilakukan merupakan kegiatan rutin. “Ini adalah upaya untuk mempersempit gerak peredaran narkoba dan upaya untu mengejar pengedarnya,” kata Sriyono, Sabtu dini hari (25/4).

Pengunjung yang terbukti positif narkoba, sambung Sriyono, selanjutnya akan dibawa ke Kantor BNN Provinsi Kalbar untuk dilakukan pendataan. Mereka akan diberi penyuluhan tentang bahaya narkoba dan akan direhabilitasi agar tidak ketergantungan dengan barang haram tersebut.

Untuk memutus mata rantai peredaran narkoba, Sriyono berharap seluruh masyarakat berpartisipasti dan ikut aktif membantu pemerintah dengan cara tidak memakai narkoba. “Semua pihak harus ikut melakukan pemberantasan narkoba,” ucap Sriyono. (adg)

PONTIANAK-Penggunaan narkoba dan obat terlarang di tempat hiburan malam sepertinya tidak bisa dihindarkan. Hasil tes urine yang dilakukan kerap menemukan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close