Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Toko Besi Hancur Diterjang Puting Beliung

Minggu, 26 April 2015 – 03:30 WIB
Toko Besi Hancur Diterjang Puting Beliung - JPNN.COM

jpnn.com - BANJARNEGARA - Sebuah toko besi di Wanadadi, Banjarnegara, Jawa Tengah mengalami rusak berat Lantaran diterjang angin puting beliung yang terjadi Sabtu (25/4) malam. Akibatnya, pemilik toko besi, Sunaryo mengalami kerugian hingga Rp 150 juta.

Sunaryo mengatakan bahwa saat angin puting beliung datang, sebenarnya tempat usahanya yang ada di timur pasar Kecamatan Wanadadi itu sudah dtutup. "Beruntung sudah tidak ada orang dan  saya sendiri sudah pulang ke rumah waktu itu," ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat itu memang sedang hujan lebat disertai petir. Tiba-tiba terjadi angin puting beliung yang merobohkan pohon durian yang kemudian menimpa toko. Kini, bangunan dan beberapa barang di dalamnya ikut hancur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara, Catur Subandrio mengatakan, kini bantuan logistik dan material sudah dikirimkan. "Selain itu dilakukan pembersihan puing-puing bangunan toko beserta sepuluh rumah warga lainnya yang mengalami rusak ringan," jelasnya.

Menurutnya, kejadian puting beliung itu merupakan yang kedua kalinya dalam bulan ini. "Sebelumnya pernah terjadi di Dusun Gomblang yang mengakibatkan 26 rumah mengalami rusak ringan dan kerugian mencapai kisaran Rp 260 juta,"pungkasnya.(radarbanyumas/jpnn)

BANJARNEGARA - Sebuah toko besi di Wanadadi, Banjarnegara, Jawa Tengah mengalami rusak berat Lantaran diterjang angin puting beliung yang terjadi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close