Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cuaca Buruk Ancaman Nelayan Pantai Timur

Minggu, 26 April 2015 – 05:15 WIB
Cuaca Buruk Ancaman Nelayan Pantai Timur - JPNN.COM

jpnn.com - ACEH UTARA - Panglima Laot Kecamatan Lapang, Aceh Utara Abdullah, mengingatkan agar nelayan tidak melaut di saat cuaca sedang ekstrim, terutama musim angin barat.

"Angin kencang merupakan sebuah ancaman yang cukup berbahaya khususnya bagi nelayan tradisional," ujar kata Abdullah, kepada Rakyat Aceh (JPNN Group), Sabtu (25/4).

Dia mengungkapkan, dua hari lalu cuaca begitu ekstrem dan angin berhembus secara tiba-tiba. Hal itu sempat membuat nelayan panik. Mereka akhirnya berlomba-lomba mencari daratan. Namun semuanya selamat karena anginnya berlangsung tidak lama.

Cuaca buruk yang melanda kawasan Aceh Utara dan Aceh kemarin juga berimbas kepada pendapatan nelayan. Tak sedikit dari para nelayan yang memilih pulang karena anginnya cukup kencang.

Dia menambahkan, musim pancaroba seperti ini sangat berpengaruh pada penghasilan nelayan di daerahnya. “Rata-rata bot nelayan kami sudah tua dan lapuk. Ini juga sebuah ancaman bagi keselamatan nelayan. Kami khawatir bbot yang nelayan tumpangi akan rusak bila dihempas ombak,” tegasnya. (zub)

ACEH UTARA - Panglima Laot Kecamatan Lapang, Aceh Utara Abdullah, mengingatkan agar nelayan tidak melaut di saat cuaca sedang ekstrim, terutama musim

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close