Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Kapok Ngomong Hukuman Mati, Ada Apa?

Minggu, 26 April 2015 – 15:39 WIB
Jokowi Kapok Ngomong Hukuman Mati, Ada Apa? - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Presiden Joko Widodo masih konsisten menolak atau menanggapi berbagai permintaan, lobi hingga protes negara lain terkait eksekusi hukuman mati terpidana kasus narkoba.

"Saya sudah berkali-kali sampaikan saya enggak akan ngomong lagi. Saya tidak akan bicara lagi mengenai hukuman mati," tegas Presiden Joko Widodo di Bandara Halimperdana Kusuma, Jakarta, Minggu (26/4).

Beberapa negara hingga saat ini masih berusaha melobi pemerintah Indonesia untuk membatalkan eksekusi mati. Salah satunya pemerintah Australia melalui Menteri Luar Negeri Julie Bishop.

Menurut Bishop tidak ada gunanya Indonesia melakukan eksekusi mati terhadap dua warganya Andrew Chan dan Syuran Sukumaran. Eksekusi dianggapnya justru memberi kerugian bagi Indonesia.

Jokowi juga diminta memaafkan dua anggota Bali Nine tersebut. Namun, jawaban Jokowi masih sama. Yakni, enggan memberi pengampunan (grasi) terhadap terpidana kasus narkoba.

"Sudah cukup jawaban saya dari dulu. Saya enggak mau lagi ngomong. Tanya saja ke Kejaksaan Agung," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo tersebut. (flo/jpnn)

 

JAKARTA- Presiden Joko Widodo masih konsisten menolak atau menanggapi berbagai permintaan, lobi hingga protes negara lain terkait eksekusi hukuman

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close