Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rencana Eksekusi Hukuman Mati, Jokowi Tukang Bohong

Minggu, 26 April 2015 – 17:50 WIB
Rencana Eksekusi Hukuman Mati, Jokowi Tukang Bohong - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo alia Jokowi dinilai telah melakukan pengingkaran terhadap janji politiknya yang tercantum di dalam Nawa Cita. Hal ini terkait rencana eksekusi hukuman mati terhadap 10 terpidana mati kasus narkoba.

Nawa Cita merupakan sembilan agenda Jokowi-Jusuf Kalla saat menjadi calon presiden dan wakil presiden. "Di dalam janji presiden, salah satunya adalah penghormatan terhadap hak asasi manusia," kata Direktur Program Imparsial Al Araf di kantor Human Right Working Group, Menteng, Jakarta, Minggu (26/4).

Araf mengatakan, penghormatan terhadap hak asasi manusia salah satunya adalah terhadap hak untuk hidup. "Nah, konsekuensi dasar dari penghormatan untuk hidup adalah maka negara tidak menerapkan eksekusi mati dalam praktek hukumnya," ucap Araf.

Araf bahkan menyebut Jokowi sebagai tukang bohong. "Rencana eksekusi mati ini merupakan satu bentuk pengingkaran presiden atas janji politiknya. Itu sama saja saya mau bilang presiden tukang bohong," ujarnya.

Araf menambahkan, eksekusi mati seringkali bersifat diskriminatif. Seringkali, orang-orang yang terkena eksekusi mati adalah mereka yang tidak memiliki akses kekuasaan dan keuangan. "Dalam konteks itu kami menolak penerapan eksekusi hukuman mati," tegas Araf. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Presiden Joko Widodo alia Jokowi dinilai telah melakukan pengingkaran terhadap janji politiknya yang tercantum di dalam Nawa Cita. Hal

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close