Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hindari Orang Menyeberang, Truk Kayu Terjun ke Jurang

Minggu, 26 April 2015 – 22:45 WIB
Hindari Orang Menyeberang, Truk Kayu Terjun ke Jurang - JPNN.COM

jpnn.com - JAYAPURA- Kecelakaan di jalan raya bisa terjadi dengan faktor apa saja. Tak hanya karena faktor lalai, namun bisa juga karena faktor X atau yang tak diinginkan.

Hal ini seperti yang dialami seorang sopir truk bernama Samsudin (70) saat membawa kayu dan melintas di Skyline, Distrik Jayapura Selatan, Minggu (26/4). Ia terpaksa harus membanting setir ke arah kanan setelah di depannya terlihat ada orang yang menyeberang jalan untuk mengambil HPnya yang terjatuh.

Sayangnya, bantingan setir ditambah licinnya jalan membuat laju truk DS 9972 A tak terkontrol dan akhirnya terjun masuk ke jurang. Tak ada korban jiwa dari kecelakaan ini. Namun, seluruh penumpang harus dilarikan ke RS Angkatan Laut karena mengalami sejumlah luka.

Polsek Jayapura Selatan mendata, dari kecelakaan ini ada empat penumpang yang luka. Yakni, seorang murid SD bernama Aditia (8) yang mengalami luka robek di bagian kepala, Andiri (5) lecet pada tangan kiri dan Ahmad (37) mengalami luka robek pada lutut kiri dan luka robek pada kening akibat benturan.

Kanit Lantas Polsek Japsel, Ipda Wiji mengatakan, kronologi  kejadian tersebut terjadi Minggu (26/4) sekitar pukul 12.30 WIT di depan taman Bank Papua, Skyline. Saat itu, truk bermuatan kayu tersebut jalan dari arah Abepura menuju Entrop dengan kondisi hujan gerimis.

Dengan posisi menikung tajam ini, tiba-tiba di depan muncul orang menyeberang jalan dan hendak mengambil Hp nya yang terjatuh. Pengemudi bernama Samsudin yang kaget akhirnya membanting setir truk ke kanan dan mobil tak lagi mampu dikendalikan.

"Ini jadi pelajaran bagi semua, jangan sekali-kali menggunakan Hp saat di atas kendaraan. Mungkin anda bukan jadi korban tetapi orang lain yang jadi korban dan saat ini kami sedang menyelidiki siapa pengendara motor tersebut," tambah Kapolsek Takamully. (ade/tho)

JAYAPURA- Kecelakaan di jalan raya bisa terjadi dengan faktor apa saja. Tak hanya karena faktor lalai, namun bisa juga karena faktor X atau yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close