Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru Kelar KAA, Presiden Jokowi Langsung Hadiri KTT ASEAN

Senin, 27 April 2015 – 09:28 WIB
Baru Kelar KAA, Presiden Jokowi Langsung Hadiri KTT ASEAN - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - MALAYSIA - Dua pekan terakhir ini, Presiden Joko Widodo tengah disibukkan dengan dua kegiatan internasional. Setelah Indonesia sukses menyelenggarakan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke 60, kini Presiden sedang berada di Malaysia untuk menghadiri pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-26 yang diselenggarakan Senin (27/4) di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC), Malaysia. Kegiatan ini dibuka oleh Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

"Di KTT ASEAN ini akan diluncurkan Go ASEAN untuk memperkuat integrasi regional dalam Masyarakat ASEAN," ujar Seskab Andi Widjajanto yang turut mendampingi presiden di kegiatan tersebut.

Sebelumnya pada Minggu (26/4) malam, Presiden Jokowi menghadiri gala dinner yang digelar tuan rumah Malaysia untuk menyambut kedatangan para kepala negara dan kepala pemerintahan negara-negara ASEAN yang hadir di KTT.

Dalam sambutannya, PM Malaysia mengungkapkan tema KTT ASEAN ke-26 kali ini  adalah 'Our People, Our Community, dan Our Vision.

“Tema ini diangkat untuk mewujudkan People Centered ASEAN,” kata PM Najib.

Hadir mendampingi Presiden Jokowi di KTT ASEAN di antaranya Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menlu Retno L.P. Marsudi, dan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel.(flo/jpnn)

 

MALAYSIA - Dua pekan terakhir ini, Presiden Joko Widodo tengah disibukkan dengan dua kegiatan internasional. Setelah Indonesia sukses menyelenggarakan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close