Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Usai Jamuan Makan Malam KTT ASEAN, Jokowi: Indonesia Siap MEA

Senin, 27 April 2015 – 09:36 WIB
Usai Jamuan Makan Malam KTT ASEAN, Jokowi: Indonesia Siap MEA - JPNN.COM
Presiden Jokowi dan PM Malaysia Najib Razak. Foto: setkab

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Joko Widodo menegaskan kembali kesiapan Indonesia menghadapi berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dimulai awal 2016 mendatang.

“Harus optimistis karena Indonesia punya produk yang macam-macam, dan itu yang harus diidentifikasi, mana yang punya daya saing untuk masuk ke negara kanan..kiri..,” kata Presiden Jokowi usai menghadiri Gala Dinner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-26, di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/4) malam.

Jokowi juga menegaskan Indonesia tidak akan mundur lagi menerapkan MEA, karena produk yang dimiliki sangat beragam.

“Indonesia tidak akan mundur. Harus siap. Yang paling penting menurut saya identifikasi produk-produk,” tandas Jokowi, seperti dilansir situs setkab.

MEA 2016 memang akan menjadi salah satu topik yang akan dibahas dalam KTT ASEAN di Malaysia yang dibuka Senin (27/4) ini. KTT ke-26 ASEAN yang diselenggarakan pada 26-29 April 2015 ini digelar dalam dua sesi, yaitu sesi pleno di Kualalumpur dan retreat di Langkawi, Kedah. (adk/jpnn)

KUALA LUMPUR - Joko Widodo menegaskan kembali kesiapan Indonesia menghadapi berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dimulai awal 2016

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close