Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Razia Cipta Kondisi, Polisi Tangkap Belasan Preman yang Tengah Mabuk

Senin, 27 April 2015 – 10:07 WIB
Razia Cipta Kondisi, Polisi Tangkap Belasan Preman yang Tengah Mabuk - JPNN.COM

jpnn.com - BATAM - Razia cipta kondisi secara bersamaan digelar oleh Polsek Sagulung dan Polsek Batuaji, Minggu (26/4) dini hari. Dalam razia tersebut Polsek Sagulung menggaruk 19 orang, dan lima diantarnaya anak-anak dari kawasan Perumnas dan Pasar Sagulung, Batam, Kepri. 

Sedangkan Polsek Batuaji berhasil mengamankan empat preman yang tengah menenggak minuman keras di Taman Makam Pahlawan (TMP) Batuaji. Setiap Polsek menyisir tempat-tempat tersebut karena diduga di sering dijadikan sebagai tempat tongkrongan para preman. 

"Kami mengamankan 14 preman, lima anak-anak dari lokasi warung internet (warnet) serta sepeda motor tanpa dilengkapi dokumen," ujar Kapolsek Sagulung, AKP Khrisman Panjaitan, tadi pagi. 

Khrisman mengatakan dalam razia tersebut tim menyasar senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), dan narkotika. "Setiap pengunjung diperiksa identitas dan kelengkapan dokumen sepeda motornya," katanya. 

Dalam razia yang dipimpinnya tersebut, pihaknya  juga menyita alat permainan biliar karena melebihi jam operasional. Ia menambahkan untuk pelajar yang diamankan akan dilakukan pembinaan serta pemanggilan para orangtua. 

Hal itu bertujuan untuk mencegah keterlibatan anak-anak di dalam geng motor yang sudah meresahkan warga. "Setelah dibina dan dijemput orangtua baru diizinkan pulang. Kami juga berkoordinasi dengan pihak sekolah anak-anak ini untuk memperketat pengawasan,” tegasnya.

Sedangkan untuk sepeda motor yang diamankan, lanjut Khrisman, pemiliknya harus melengkapi dokumen dan kelengkapan alat sepeda motor.

"Sepeda motornya akan kami cek dulu apakah termasuk barang curian. Kalau ada indikasi tindak pidana baru diproses," paparnya.

BATAM - Razia cipta kondisi secara bersamaan digelar oleh Polsek Sagulung dan Polsek Batuaji, Minggu (26/4) dini hari. Dalam razia tersebut Polsek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close