Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Lolos, Sembilan Lanjut Terus

Senin, 27 April 2015 – 11:35 WIB
Satu Lolos, Sembilan Lanjut Terus - JPNN.COM
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Eksekusi gelombang dua dipastikan hanya akan menembak mati sembilan terpidana. Ini menyusul perlawanan hukum yang diajukan warga negara asal Prancis, Serge Areski Atlaoui terhadap Keputusan Presiden yang menolak pengampunannya di Pengadilan Tata Usaha Negara. 

"Yang sembilan lanjut terus," tegas Kapuspenkum Kejagung, Tony Tribagus Spontana kepada JPNN, Senin (27/4).

Upaya Serge, membuat Kejagung tak bisa mengeksekusinya. Kejagung harus menunggu putusan PTUN keluar. Biasanya, jelas Tony, keputusan soal PTUN itu keluar dalam dua minggu. "Biasanya dua mingguan," ujarnya.

Namun selain SergeSembilan terpidana mati itu adalah Andrew Chan dan Myuran Sukumaran (WN Australia), Martin Anderson (terkonfirmasi WN Nigeria, sebelumnya disebut-sebut WN Ghana),  Raheem Agbaje Salami (WN Spanyol), Rodrigo Gularte (WN Brasil). 

Kemudian, Sylvester Obieke Nwolise (WN Nigeria), Okwudili Oyatanze (WN Nigeria) Zainal Abidin (WN Indonesia) dan Mary Jane Fiesta Veloso (Filipina).  (boy/jpnn)

JAKARTA - Eksekusi gelombang dua dipastikan hanya akan menembak mati sembilan terpidana. Ini menyusul perlawanan hukum yang diajukan warga negara

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close