Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menpora Optimistis Pertemuan Bersama Klub Berbuah Positif

Senin, 27 April 2015 – 14:51 WIB
Menpora Optimistis Pertemuan Bersama Klub Berbuah Positif - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrowi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis pertemuan dengan perwakilan klub dan PT Liga Indonesia (PT LI), Senin (27/4) akan berjalan lancar dan menghasilkan titik temu dan keputusan yang positif. Untuk mencapai itu, ia berharap semua pihak bisa menjalankan pertemuan dengan baik dan kepala dingin, tanpa sikap emosional dan saling ngotot, demi kebaikan klub dan sepak bola nasional.

Dalam pertemuan hari ini, Kemenpora bakal membeberkan secara langsung soal kronologis surat pembekuan kepada PSSI keluar. Kemudian membahas lanjutan kompetisi yang kini berhenti untuk sementara usai adanya putusan membekukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), serta membahas rencana pemebentukan tim transisi PSSI.

"Kita berharap menemukan titik temu pada pertemuan Senin besok, demi kemajuan sepak bola Indonesia yang lebih baik. Sehingga mengembalikan kejayaan sepak bola Indonesia sebagai macan Asia. Kami ingin mengurai persoalan yang dikeluhkan para pemilik klub agar kompetisi divisi utama maupun liga super tetap berjalan," jelas Imam.

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menegaskan, Persebaya Surabaya dan Arema Cronus yang dilarang mengikuti kompetisi Liga Indonesia (QNB League) 2015 karena masalah legalitas klub, tetap masih bisa mengikuti kompetisi. Untuk itu, Pemerintah akan membantu mencari jalan keluarnya.

"Saya pastikan kedua klub yakni Persebaya Surabaya dan Arema Cronus bisa tetap ikut berkompetisi. Saya harap keduanya bersabar. Suporter juga tidak perlu khawatir dan jangan bertindak anarkis," tutur Imam.

Menurutnya, keputusan pemerintah yang hanya memberi lampu hijau kepada 16 klub untuk ikut kompetisi dan melarang Persebaya dan Arema Cronus bukan karena tebang pilih. Namun, karena tidak mau ada kompetisi yang klubnya masih berkonflik serta ada gaji pemain yang tidak dibayar. 

“Karena itu, pengurus klub harus duduk satu meja dan pemerintah menjadi mediatornya. Semua akan senang kalau sepak bola kita bebas konflik, dan kompetisi yang baik akan membantu peningkatan prestasi sepakbola nasional yang saat ini masih terpuruk," tegas Menteri berdarah Madura ini.

Saat menghadiri Apel Akbar Hari Lahir Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-81 di Alun-Alun Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (26/4) Menpora juga meminta agar GP Ansor dan Banser terus berkontribusi dengan ketulusan dan tanpa pamrih menjaga keutuhan NKRI. Termasuk ikut mengawal sepak bola yang ada di Tanah Air supaya bisa lebih baik lagi.

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis pertemuan dengan perwakilan klub dan PT Liga Indonesia (PT LI), Senin (27/4) akan berjalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close