Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Investasi Peternakan Sapi Capai Rp 730 Miliar

Senin, 27 April 2015 – 16:43 WIB
Investasi Peternakan Sapi Capai Rp 730 Miliar - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Minat investor melakukan investasi di peternakan sapi terbilang cukup tinggi. Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Syukur Iwantoro menjelaskan, minat investasi peternakan sapi di Indonesia saat ini berkisar Rp 730 miliar. 

"Jumlah itu di luar beberapa investor yang masih dalam tahap penjajakan dan penyiapan proposal usulan investasi," ungkap Syukur, Senin (27/4).

Dia menilai tingginya minat investor merupakan peluang bagi Indonesia untuk menjadi negara produsen daging sapi. "Yang nantinya tidak hanya mampu memasok pasar domestik namun juga pasar ekspor," tambah Syukur.

Menurut Syukur, kondisi itu menjadi bekal bagi Indonesia dalam menjawab tantangan Masyarakat Ekonomi Asean. Menteri Pertanian  Amran Sulaiman  sebelumnya pernah menyatakan, peluang investasi tersebut perlu direspon positif dalam mendukung pembangunan industri peternakan dalam negeri.

Solusi untuk menghadapi kendala dalam merealisasikan minat investasi peternakan sapi di Indonesia tidak cukup dilakukan oleh Kementerian Pertanian. "Perlu keterlibatan dan dukungan berbagai instansi terkait, sehubungan dengan kewenangannya," kata Amran.

Langkah-langkah konkrit telah dilakukan Kementan dalam rangka memfasilitasi dan menjembatani realisasi minat investasi peternakan sapi tersebut. Di antaranya melakukan konsolidasi antara para investor, BUMN dan pemerintah daerah dan instansi terkait yang dipimpin Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. (boy/jpnn)

JAKARTA - Minat investor melakukan investasi di peternakan sapi terbilang cukup tinggi. Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close