Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kader Prabowo Tak Mau Gedung Baru DPR Hanya Akal-Akalan Setya Novanto

Senin, 27 April 2015 – 16:46 WIB
Kader Prabowo Tak Mau Gedung Baru DPR Hanya Akal-Akalan Setya Novanto - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto telah mengungkapkan rencana lembaga negara yang dipimpinnya untuk membangun gedung baru. Namun, ternyata belum semua fraksi di DPR mengetahui rencana pembangunan gedung baru yang menurut  Novanto sudah disetujui Presiden Joko Widodo itu.

Fraksi Partai Gerindran justru mengaku belum tahu banyak soal rencana pembangunan gedung baru DPR itu. Anggota Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa mengatakan, pihaknya akan meneliti terlebih dulu rencana itu.

"Gerindra akan meneliti dahulu. Gerindra harus memahami secara detil pembangunan ini untuk apa. Dengan memahami ini kita akan memberikan persetujuan kalau menunjang efektivitas parlemen. Kalau tidak, kita bisa saja tidak akan mendukung," kata Desmond saat dihubungi, Senin (27/4).

Desmond justru mengajukan pertanyaan apakah gedung baru itu memang menjadi kebutuhan DPR, atau hanya sebatas kesepakatan antara Novanto dengan Presiden Joko Widodo.  Dalam posisi ini, lanjut Desmond, metua DPR tidak bisa membuat keputusan sendiri karena posisinya sama dengan wakil rakyat yang lain.

"Kalau dia (Setya Novanto, red) kebablasan agak aneh juga. Dalam konnteks yang diperhatikan itu kepentingan DPR sendiri. Apakah DPR sudah memberikan kontribusi yang baik belum," kata anak buah Prabowo di Gerindra itu.

Karenanya, Gerindra masih akan mendalami urgensi pembangunan gedung baru DPR. Sebab, jangan sampai gedung baru itu hanya untuk akal-akalan saja.

"Gerindra mau menunjukan ini bukan akal-akalan anggota DPR di mata masyarat. Jangan sampai ini jadi proyek akal-akalan. Harus disosialisasikan dulu gagasan ini. Jadi, harus diketahui dulu oleh masyarakat," tandasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPR RI Setya Novanto telah mengungkapkan rencana lembaga negara yang dipimpinnya untuk membangun gedung baru. Namun, ternyata belum

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close