Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Korban Longsor Salju Nepal Asal Australia Ditemukan Selamat di Kathmandu

Senin, 27 April 2015 – 17:02 WIB
2 Korban Longsor Salju Nepal Asal Australia Ditemukan Selamat di Kathmandu - JPNN.COM

Dua perempuan asal negara bagian Victoria, Australia, yang terjebak dalam longsoran salju di Nepal, yang dipicu oleh gempa bumi, telah ditemukan selamat oleh wartawan ABC.

Camille Thomas dari Apollo Bay, dan Grace Graham dari Birrgurra, tengah dalam perjalanan tiga hari di Lembah Langtang, Kathmandu utara, ketika gempa bumi terjadi.

Mereka terkena longsoran salju dan batu selama empat jam, yang membinasakan desa yang mereka lalui.

2 Korban Longsor Salju Nepal Asal Australia Ditemukan Selamat di Kathmandu
Camille Thomas menderita retak punggung dan kebekuan di beberapa anggota tubuhnya setelah ia dan temannya, Grace Graham, terperangkap longsoran salju di Nepal. (Foto: Instagram)

Camille sempat terkubur longsoran itu tetapi berhasil keluar.

Ia menderita retak di punggung, cedera kepala dan kehilangan pendengaran pada satu telinga, sedangkan Grace mengalami kebekuan di beberapa anggota tubuhnya.

Tiga hari setelah gempa, reporter ABC, Samantha Hawley, menemukan dua perempuan itu di sebuah rumah sakit di Kathmandu, dan menelepon ibu Camille, Cate Thomas, pada (27/4) pagi untuk mengabarkan bahwa putrinya masih hidup.

"Tentu ketika Anda mendapat telepon pada jam 1 dini hari dari negara asing dan suara yang asing, Anda panik. Tapi suaranya begitu tenang dan menghibur dan ia hanya berkata 'tidak apa-apa, saya bersama mereka dan mereka aman'. Itu luar biasa," ungkap Cate.

Dua perempuan asal negara bagian Victoria, Australia, yang terjebak dalam longsoran salju di Nepal, yang dipicu oleh gempa bumi, telah ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close