Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Agustus Depan Penumpang Beli Tiket Roro sudah Pakai e-Money

Selasa, 28 April 2015 – 00:40 WIB
Agustus Depan Penumpang Beli Tiket Roro sudah Pakai e-Money - JPNN.COM

jpnn.com - BATAM - Penumpang kapal Roro dan perusahaan pelayaran antarpulau di Kepulauan Riau dalam waktu dekat ini akan dimudahkan dengan pembelian tiket yaitu dengan e-Money.

Untuk mensukseskan pembelian tiket dengan sistem elektronik ini, pihak ASDP dan perusahaan pelayaran bekerjasama dengan Bank Indonesia.

"Tiket menyeberang menggunakan e-Money, empat bulan (Agustus) depan sudah mulai jalan," kata Kepala Kantor BI Kepulauan Riau Gusti Raizal Eka Putra usai menandatangani Nota Kesepahaman antara BI dan ASDP di Batam, Senin (27/4).

Setelah kapal Roro, selanjutnya BI akan mendorong penggunaan e-Money untuk pembayaran transaksi di pelabuhan yang lain.

"Kami lakukan bertahap. Harapannya nanti dilaksanakan di semua pelabuhan. Setelah Roro, selanjutnya di Pelabuhan Punggur, yang saat ini masih direnovasi," kata dia.

Setelah pelabuhan Roro dan Pelabuhan Punggur, rencananya BI juga akan menggandeng Pelabuhan Internasional Hang Nadim Batam untuk menerapkan transaksi nontunai.

BI terus mendorong penggunaan e-money atau transaksi nontunai di semua transaksi perdagangan di Kota Batam.

"Kita berada di seberang Singapura yang transaksinya banyak menggunakan nontunai. Makanya kami ingin Batam juga banyak menggunakan transaksi nontunai," kata Gusti.

BATAM - Penumpang kapal Roro dan perusahaan pelayaran antarpulau di Kepulauan Riau dalam waktu dekat ini akan dimudahkan dengan pembelian tiket yaitu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close