Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Punya Teman Lumpuh, Kemurahan Hati Siswa SMA di Tiongkok Ini Sangat Menyentuh

Selasa, 28 April 2015 – 06:46 WIB
Punya Teman Lumpuh, Kemurahan Hati Siswa SMA di Tiongkok Ini Sangat Menyentuh - JPNN.COM
Xie Xu saat menggendong Zhang Chi. Foto: Metro/Facebook

jpnn.com - KEMURAHAN hati pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Tiongkok bernama Xie Xu (18) ini tak perlu diragukan lagi. Selama tiga tahun, Xie saban hari dia menggendong temannya, Zhang Chi untuk berangkat dan pulang sekolah.

Xie tak mau temannya yang menderita kelainan otot sehingga kesulitan berjalan itu ketinggalan satu pelajaran pun. Karenanya, Xie menggendong Zhang yang setahun lebih tua ke sekolah di SMA Daxu di Xuzhou, sebuah wilayah di bagian utara Tiongkok.

Punya Teman Lumpuh, Kemurahan Hati Siswa SMA di Tiongkok Ini Sangat Menyentuh

 

Xie memang tinggal bersama Zhang di asrama yang dekat dengan sekolah mereka. Karenanya Xie tidak hanya menggendong Zhang saat berangkat maupun pulang sekolah, tapi juga membantu mengerjakan tugas harian, memasak hingga mencuci baju milik Zhang.

Wakil kepala sekolah, Guo Chunxi menyebut kisah Xie dan Zhang itu sangat menginspirasi. "Kisah tentang dua murid itu begitu menginspirasi dan menyentuh," katanya.

Punya Teman Lumpuh, Kemurahan Hati Siswa SMA di Tiongkok Ini Sangat Menyentuh

 

KEMURAHAN hati pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Tiongkok bernama Xie Xu (18) ini tak perlu diragukan lagi. Selama tiga tahun, Xie saban hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close