Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pulau Eksekusi Dijaga Superktetat

Selasa, 28 April 2015 – 07:35 WIB
Pulau Eksekusi Dijaga Superktetat - JPNN.COM
Foto Adi/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Hingga kemarin jaksa eksekutor Kejagung dan kepolisian telah berada di Nusakambangan.

Persiapan eksekusi mati telah mencapai 100 persen. Dengan begitu, memang dipastikan eksekusi hanya dalam hitungan jam.

”Waktunya, tentu harus ditunggu semuanya. Hingga saat ini, persiapan semuanya lancar,” jelas Jaksa Agung Prasetyo, kemarin.

Sementara itu, pelaksanaan eksekusi sembilan terpidana kasus narkotika membuat penjagaan di sekitar Pulau Nusakambangan superketat. Berdasar pengamatan Jawa Pos, polisi sudah memasang pagar pembatas pada jalan masuk ke Dermaga Wijaya Pura.

Bukan hanya itu, traffic barrier juga dipasang di pinggir jalan. Tujuannya, mencegah warga dan wartawan mengganggu transportasi menuju dermaga.

Tidak ada lagi warga yang bisa masuk ke dermaga dengan mengendarai sepeda motor. Sebab, petugas sudah menghalau di jalan masuk menuju dermaga. Mobil dan kendaraan para jurnalis pun tidak diperbolehkan diparkir di area pintu masuk.

Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya menuturkan, total personel yang diterjunkan 1.200 orang. Tim tersebut merupakan pasukan gabungan dari Polres Cilacap, Polda Jawa Tengah (Jateng), dan TNI. Sebelum bertugas, mereka mengikuti apel gelar pasukan di halaman Mapolres Cilacap.

”Aparat gabungan berasal dari Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro. Mereka sudah dipersiapkan untuk melakukan pengamanan,” jelasnya.

JAKARTA - Hingga kemarin jaksa eksekutor Kejagung dan kepolisian telah berada di Nusakambangan. Persiapan eksekusi mati telah mencapai 100 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close