Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI Dibekukan, Manajer Timnas U-23 Bisa Diganti

Selasa, 28 April 2015 – 21:41 WIB
PSSI Dibekukan, Manajer Timnas U-23 Bisa Diganti - JPNN.COM

jpnn.com - TIMNAS U-23 yang diproyeksikan mengikuti SEA Games bakal mengalami perubahan personel. Perubahan itu adalah di posisi manajer Garuda Muda  yang saat ini dipegang oleh Gede Widiade.

Perubahan dilakukan, sebagai imbas dari pembekuan PSSI per 18 April lalu. Perubahan sejatinya tak harus terjadi jika Komite Olimpiade Indonesia (KOI) tak mengusulkan kepada Kemenpora.

Menurut KOI, pergantian dilakukan karena dalam aturan SEA Games, ditegaskan bahwa cabor tak bisa mengirimkan kontingennya secara mandiri, harus di bawah bendera KOI atau National Olympic Comittee (NOC) negara masing-masing.

Apalagi, jika cabor tersebut bermasalah. Karena melihat perlu ada perubahan, maka KOI mengusulkan perubahan.

"Memang benar. Kami mengusulkan penggantian manajer, karena induk organisasi sepak bola saat ini sedang dibekukan pemerintah," kata Plt Sekjen KOI, Hifni Hasan, Selasa (28/4).

Nah, siapa sosok yang akan dipilih menjadi manajer yang baru, Hifni menjelaskan bahwa nama itu harus disetujui oleh Kemenpora terlebih dulu. Sebab, dari Kemenpora-lah nantinya akan ada persetujuan, dan masuk dalam susunan pelatnas sepakbola, di  Satlak Prima.

"Kondisi ini sebenarnya sama dengan cabang olahraga lain. Penunjukan manajer harus melalui persetujuan Kemenpora," tegas dia.

Rencananya, sesuai jadwal Satlak Prima, Pelatnas Timnas U-23 dimulai pada 5 Mei. Tapi, pelatih Aji Santoso berharap Pelatnas bisa dimulai lebih dulu pada 29 April. (dkk/jpnn)

TIMNAS U-23 yang diproyeksikan mengikuti SEA Games bakal mengalami perubahan personel. Perubahan itu adalah di posisi manajer Garuda Muda  yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close