Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Andrew Chan Paling Kiri, Lalu Myuran, Raheem dan...

Rabu, 29 April 2015 – 01:57 WIB
Andrew Chan Paling Kiri, Lalu Myuran, Raheem dan... - JPNN.COM

jpnn.com - TUNTAS sudah pelaksaan hukuman mati terhadap delapan gembong narkoba di Lapangan Tembak Limus Buntu Pulau Nusakambangan, Rabu (29/4) dini hari. Sebenarnya ada sembilan terpidana mati yang siap diterjang peluru tajam. Namun, di menit-menit akhir, Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan mengejutkan: menunda hukuman mati Mary Jane Veloso. Terpidana asal Filipina itu pun untuk sementara selamat.

Lantas bagaimana posisi delapan terpidana mati itu saat dieksekusi. Informasi dari sumber Jawa Pos (Induk JPNN) di lokasi eksekusi menyebutkan, posisi napi saat eksekusi adalah Andrew Chan berada di tiang paling kiri, diikuti Myuran Sukumaran, Raheem Agbaje, Sylvester, Okwudili, Rodrigo, Martin Anderson, dan yang berada di paling kanan adalah Zainal Abidin. 

"Mereka masih tampak tenang," ujarnya sumber saat dihubungi menjelang pelaksanaan eksekusi.

(Baca: Mary Jane Selamat di Detik-detik Akhir)

Berbagai upaya dilakukan agar eksekusi tersebut tidak terganggu. Salah satunya menyiapkan tenda yang menaungi sembilan terpidana saat nanti timah panas ditembakkan. "Jadi, mereka diikat di tiang yang berada di bawah tenda warna ungu," jelasnya. 

Dan ketika pukul 00.35 suara menggelegar terdengar dari lapangan tembak itu. Hanya dalam hitungan detik, mereka  dinyatakan meninggal dunia. Akhirnya selesai….. (aph/idr/mas/jpnn)

TUNTAS sudah pelaksaan hukuman mati terhadap delapan gembong narkoba di Lapangan Tembak Limus Buntu Pulau Nusakambangan, Rabu (29/4) dini hari. Sebenarnya

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close