Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diam-diam, Anies Baswedan Ikut Berupaya Bebaskan Novel, Caranya?

Minggu, 03 Mei 2015 – 06:37 WIB
Diam-diam, Anies Baswedan Ikut Berupaya Bebaskan Novel, Caranya? - JPNN.COM
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Saat penyidik senior KPK Novel Baswedan ditangkap Bareskrim Polri, Mendikbud Anies Baswedan tidak berdiam diri.

Anies juga turut membantu memperjuangkan pembebasan sepupunya itu. Meski hal itu dilakukannya tidak secara terang-terangan. Hal itu disampaikannya pada wartawan kemarin.

Alasannya jelas, saat ini Mantan Rektor Universitas Paramadina itu kini tengah membawahi sebuah institusi sehingga tidak memungkinkan untuk langsung terjun ke lapangan.

"Dulu saat jadi civil society bisa datang kapan saja dan di mana saja, karena punya banyak waktu. Sekarang saya bawa institusi, saya kerjakan namun tidak dalam keterbukaan. Saya kerjakan dalam sunyi," paparnya, kemarin.

Dia melanjutkan, perjuangan dalam sunyinya juga termasuk dengan melakukan komunikasi secara intensif dengan semua pihak. Saat ditanya apakah komunikasi juga dijalin dengan pihak Kapolri, Anies hanya tersenyum dalam diam, enggan menjawab.

"Saya komunikasi dengan pihak keluarga dan pihak-pihak lainnya," ungkapnya singkat.

Anies sendiri mengaku, pihak keluarga merasa kaget pada awalnya. Namun, saat ini seluruh keluarga telah menerima dan sudah dalam kondisi tenang seperti semula.

"Saya langsung bicara, ini biasa tidak ada yang luar biasa. Setiap perjuangan, pasti ada masalah seperti ini," tutur pria kelahiran Kuningan, 45 tahun silam itu.

JAKARTA - Saat penyidik senior KPK Novel Baswedan ditangkap Bareskrim Polri, Mendikbud Anies Baswedan tidak berdiam diri. Anies juga turut membantu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close