Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pegadaian Punya Dirut Baru, Ini Target yang Diinginkan Menteri Rini

Minggu, 03 Mei 2015 – 17:50 WIB
Pegadaian Punya Dirut Baru, Ini Target yang Diinginkan Menteri Rini - JPNN.COM
Menteri BUMN, Rini Soemarno. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Setumpuk tugas kini menjadi pekerjaan rumah untuk Direktur Utama PT Pegadaian yang baru, Riswinandi. Wakil Dirut PT Bank Mandiri itu beberapa hari lalu resmi terpilih menjadi Dirut Pegadaian menggantikan Suwhono, yang kini terpilih mengisi kursi Komisaris Bank Mandiri.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berharap, Riswinandi bisa menjangkau masyarakat kurang mampu agar bisa mendapat solusi tepat, seperti slogan Pegadaian 'Mengatasi Masalah Tanpa Masalah'.

"Target dirut baru, makin mengembangkan usaha aktivitasnya ke masyarakat yang paling membutuhkan. Yang selama ini belum bisa terjangkau sistem perbankan dan memberi akses pembiayaan bagi pelaku usaha mikro dan masyarakat di level paling bawah," ungkap Rini saat menghadiri HUT ke-114 Pegadaian di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/5).

Rini menambahkan, hal yang paling utama yang harus dilakukan Pegadaian yakni menerapkan sistem teknologi informasi yang sudah terintegrasi secara online di seluruh Indonesia. Serta memberi akses kredit perorangan maupun usaha dengan segala kemudahan dan terjangkau, agar tetap melindungi masyarakat dari jerat rentenir.

"Saya melihat masyarakat Indonesia masih besar sekali membutuhkan pembiayaan semacam ini. Sub mikro dengan sistem perbankan tentu aturannya berbeda, lebih sulit untuk ke level yang paling membutuhkan. Jadi Pegadaian ke depan harus dapat mengembangkan usahanya dengan mempunyai sistem IT terintegrasi," papar dia.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Setumpuk tugas kini menjadi pekerjaan rumah untuk Direktur Utama PT Pegadaian yang baru, Riswinandi. Wakil Dirut PT Bank Mandiri itu beberapa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close